home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Ahok Ingin Bisa Foto Bareng Kim Jong Un

Kamis, 23 April 2015 14:13 by ningcil | 3167 hits
Gubernur Ahok Ingin Bisa Foto Bareng Kim Jong Un
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dan berfoto bersama Presiden Korea Utara Kim Jong Un. Hal itu ia ingin lakukan jika mendapat kesempatan untuk bisa pergi ke ibukota Korea Utara, Pyongyang kelak.

Keinginan ini disampaikan oleh gubernur saat ia menjelaskan banyak kota yang berstatus sebagai kota seperti DKI Jakarta. Salah satu yang diingat Ahok adalah Pyongyang, Ibukota Korea Utara.

“Saya juga tidak tahu ada sister city (antara Jakarta) dengan Pyongyang. Berapa saya tidak ingat, banyak banget,” kata Gubernur di Gedung Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (22/04) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“(Jika ke Pyongyang) Fo (dengan Kim Jong Un) perlu dong. Ya perlulah foto dengan orang hebat di dunia. (Usianya) 32 tahun tapi powerfull, punya nuklir, harus foto dong,” lanjutnya.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, DKI Jakarta memiliki sister city sebanyak 35 kota yang tersebar di beberapa negara di dunia. Washington D.C, New York City, Pyongyang, dan Mumbai merupakan beberapa sister cuty yang dimiliki Jakarta hingga saat ini.

Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga pernah berpesan agar dirinya dapat mengunjungi seluruh sister city DKI Jakarta selama menjabat, namun Ahok menyatakan keengganannya dan meminta digantikan oleh sang wakil, Djarot Saiful Hidayat.

Kim Jong Un sendiri sebelumnya sempat dijadwalkan akan hadir sebagai salah satu perwakilan negara untuk Konferensi Asia-Afrika namun sayangnya dibatalkan.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)