home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akibat Minum Pil Pelangsing, Nyawa Seorang Gadis Melayang

Jumat, 24 April 2015 14:01 by fzhchyn | 2384 hits
Akibat Minum Pil Pelangsing, Nyawa Seorang Gadis Melayang
Image source: kritionline

DREAMERSRADIO.COM - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memiliki tubuh yang indah dan langsing. Berolahraga dan menjalankan gaya hidup sehat adalah cara terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Namun tak jarang, orang yang lebih memilih untuk menggunakan cara instan seperti mengkonsumsi pil pelangsing.

Seperti yang dilakukan oleh seorang mahasiswi berusia 21 tahun bernama Eloise Parry. Namun alih-alih mendapatkan bentuk tubuh yang langsing, nyawanya justru melayang akibat mengkonsumsi pil pelangsing yang dibelinya secara online.


Eloise Parry (Image source: independent.co.uk)

Gadis yang akrab disapa Ella itu ‘terbakar dari dalam’ setelah menelan zat beracun yang dikenal dengan Dinitrophenol atau DNP. Setelah sengaja mengonsumsi dosis DNP yang mematikan pada 12 April lalu, Ella mulai merasa tidak sehat pada saat jam makan siang. Ia pun segera dilarikan ke Royal Shrewsbury Hospital, Inggris.

Dokter yang menanganinya pun menemukan bahwa dirinya dalam bahaya besar karena tidak ada penangkal DNP yang beraun ini. Metabolisnya mulai meningkat dan tubuhnya terasa panas. Meski dokter sudah berusaha menstabilkannya namun nyawa Ella tak bisa diselamatkan. Dirinya meninggal tiga jam kemudian.

Ibunya, Fiona Parry (51), kini mulai memberi peringatan keras bagi para remaja, tentang bahaya membeli pil pelangsing secara sembarangan. “Obat itu dalam tubuhnya, tidak ada obat penawar, dan dia telah mengambil dosis yang mematikan,” kata sang ibu.

“Dia benar-benar terbakar dari dalam. Ketika dia berhenti bernapas, mereka menempatkannya pada ventilator dan berjuang menyelamatkannya. Ketika jantungnya berhenti, mereka tidak bisa menghidupkannya kembali,” kata Fiona.

Fiona mengatakan, putrinya tak pernah berniat untuk menghabisi nyawanya sendiri. Dia hanya tidak mengerti bahaya overdosis mengonsumsi pil pelangsing.

“DNP bukanlah pil ajaib. Ini adalah racun yang mematikan, mirip dengan struktur TNT. DNP menyebabkan metabolisme Anda naik ke tingkat peledak, dengan konsekuensi yang berpotensi fatal.”

Polisi kini tengah menyelidiki di mana Ella membeli pil pelangsing seharga £ 70 (setara dengan Rp 1,3 juta) untuk 100 kapsul mengandung 200mg DNP.

(fzh/cnnindonesia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)