home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISL 2015 Dihentikan, Menpora Imam Nahrawi Disebut Timbulkan Kekacauan

Selasa, 28 April 2015 14:18 by syaifan | 1222 hits
ISL 2015 Dihentikan, Menpora Imam Nahrawi Disebut Timbulkan Kekacauan
image source : globalindo

DREAMERSRADIO.COM - Dua liga sepakbola profesional tertinggi di Indonesia yakni Indonesia Super League dan Divisi Utama akhirnya resmi dihentikan untuk sementara. Keputusan ini diambil oleh PSSI dan PT Liga Indonesia selaku penyelenggara karena belum menemukan jalan keluar dari kisruh yang mereka alami dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dilaporkan oleh Goal.Com, pada Senin (27/4) kemarin sebanyak 18 perwakilan klub yang berlaga di Indonesia Super League akhirnya bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Dalam keputusan tersebut, lahir sebuah surat yang menyatakan sikap klub terhadap keputusan Menteri Imam yang membekukan PSSI.

Salah satu poin yang dituliskan dalam pernyatan sikap tersebut berbunyi bahwa keputusan Menteri Imam membekukan PSSI dan tidak mengakui hasil kongres luar biasa yang digelar pada 18 April lalu adalah sebuah tindakan yang menimbulkan kekacauan,kekisruhan dan kerusakan sepakbola di Indonesia.


Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (kompasiana.com)

Baca juga: Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia, Akhirnya Kemenpora Malaysia Minta Maaf

Tak hanya itu, 18 klub tersebut juga menyatkan hanya mengakui kepemimpinan PSSI di bawah Ketua Umum yang baru terpilih yakni La Nyalla Mattaliti sebagai organisasi tertinggi federasi sepakbola di Indonesia dan menolak menjalankan kompetisi di bawah arahan Tim Transisi seperti yang disarankan oleh Menpora sebelumnya.

Sebelumnya, Indonesia Super League atau yang kini diberi nama QNB League dijadwalkan akan kembali bergulir pada 25 April lalu dan dilanjutkan dengan pertandingan perdana Divisi Utama pada 26 April. Namun begitu, Menpora pun meminta kepada Polri agar tidak mengeluarkan surat izin pertandingan kepada klub-klub yang memaksa untuk bertanding.

Indonesia Super League sendiri diketahui baru berjalan selama lima hari sejak 4 April 2015 lalu. Sejumlah klub diketahui sudah ada yang melakoni tiga pertandingan dan sebagian lagi baru menjalani dua pertandingan. Persib Bandung tercatat masih memimpin klasemen sementara. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)