home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Lakukan Pembunuhan, Kapten Kapal Feri Sewol Dihukum Penjara Seumur Hidup!

Rabu, 29 April 2015 11:02 by citra09 | 2173 hits
Dianggap Lakukan Pembunuhan, Kapten Kapal Feri Sewol Dihukum Penjara Seumur Hidup!
Image source: nbcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Dianggap telah melalaikan tugasnya untuk menyelamatkan para penumpang saat insiden berlangsung, akhirnya telah diputuskan bahwa kapten kapal feri Sewol, Lee Joon Seok akan menerima hukuman penjara seumur hidup.

Pada Selasa (28/04), kapten Lee Joon Seok dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh pengadilan karena dianggap melakukan kasus pembunuhan. Berdasarkan laporan media setempat, pengadilan awalnya menjatuhi hukuman 36 tahun penjara karena kelalaian dan meninggalkan penumpang.

Namun, hukuman ini dibatalkan oleh pengadilan banding dan diubah menjadi hukuman penjara seumur hidup karena pengadilan tinggi Gwangju memutuskan untuk menghukum sang kapten atas kasus pembunuhan.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Seperti yang diketahui, Lee melakukan pembunuhan karena kelalaian yang disengaja,di mana ia meninggalkan kapal saat insiden tenggelamnya kapal feri Sewol terjadi, dan ia tak memberikan perintah evakuasi yang tepat untuk menyelamatkan penumpang. Akibatnya, lebih dari 300 jiwa melayang karena tragedi ini.

Sebagai kapten, ia tentu harus menjalani tugasnya berdasarkan hukum untuk menyelamatkan penumpang dalam keadaan krisis seperti itu. Sementara itu, 14 kru kapal juga dijatuhi hukuman penjara 18 bulan hingga 12 tahun. Para kru ini mendapat hukuman yang lebih ringan dibandingkan yang dijatuhkan sebelumnya di bulan November.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)