home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Manfaat Minum Air Dingin yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Rabu, 29 April 2015 15:16 by Dewinn | 3322 hits
4 Manfaat Minum Air Dingin yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Image source: popsugar.co

DREAMERSRADIO.COM - Kalau kamu selama ini selalu disarankan untuk mengutamakan meminum air hangat, mungkin setelah ini kamu akan mengubah cara pandangmu tentang air dingin. Ternyata, selain menyegarkan, ada manfaat lain dari meminum air dingin, lho, Dreamers.

Suhu dari air yang kita minum ternyata dapat mempengaruhi efek yang timbul pada tubuh. Air hangat atau air dingin, semuanya sama-sama memberikan pengaruh yang baik. Berikut ini keunggulan meminum air dingin yang dilansir dari healthdigezt

1. Membantu membakar kalori. Meminum air dingin telah terbukti merangsang tubuh agar suhu tubuh tetap normal. Dengan produksi panas tubuh tersebut otomatis akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar kalori. Hal ini tentu sangat berharga untuk orang yang sedang dalam diet.

2. Baik diminum saat sedang demam atau setelah olahraga. Minum air dingin tentunya membantu menurunkan suhu tubuh dan menjaga tubuhmu dari panas berlebih, Selain itu juga dapan menjagamu dari dehidrasi akibat produksi keringat yang berlebihan saat demam dan sehabis olahraga.

Baca juga: Ternyata Mencuci Wajah Pakai Air Dingin Lebih Banyak Manfaatnya Lho!

3. Membuatmu tetap terjaga. Karena bersifat menyegarkan, meminum air dingin saat merasa lesu atau mengantuk akan membuatmu tetap terjaga. Air dingin merupakan pengganti kopi yang lebih baik. Selain itu, air dingin meningkatkan denyut jantung dan hormon adrenalin untuk membuatmu lebih bersemangat.

4. Dapat meningkatkan mood. Menurut para ahli, makan es krim dapat merangsang bagian otak yang bertugas mengendalikan mood. Air dingin diasumsikan memiliki efek yang sama seperti es krim yang dapat meningkatkan mood. Sisi baiknya, air dingin tidak mengandung gula dan kalori seperti es krim.

Terlepas dari manfaat-manfaat tersebut, yang terpenting adalah banyaknya air yang kamu minum perharinya. Jaga agar tubuhmu agar jangan sampai dehidrasi karena kekurangan air ya, Dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)