home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jasad Terpidana Mati Martin Dimakamkan di Bekasi

Rabu, 29 April 2015 17:11 by ningcil | 1286 hits
Jasad Terpidana Mati Martin Dimakamkan di Bekasi
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Jasad terpidana mati kasus narkoba, Martin Anderson alias Surajudeen Abiodun Moshood, dimakamkan di Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Jasadnya dikuburkan pukul 11.30 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, sesuai permintaan keluarga," kata Kepala Seksi Pembinaan Kemasyarakatan Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Edi Warsono, di Bekasi, Rabu (29/4/2015).

Jasad Martin dimakamkan di Blok E 4, petak 2 Blok Muslim TPU Perwira, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam proses pemakaman itu turut dihadiri istri Martin, Melanie dan sejumlah keluarga, serta nampak sejumlah perwakilan dari Lapas Nusakambangan.

Pengacara Martin, Casmanto, mengatakan kliennya itu sempat berwasiat sebelum eksekusi dilakukan bahwa Martin menerima dengan ikhlas hukuman mati tersebut. "Almarhum ikhlas dengan eksekusi tersebut. Keluarga juga sudah ikhlas," katanya.

Sementara Melanie kepada wartawan mengungkapkan bahwa semasa hidupnya Martin memiliki perilaku yang baik di tengah masyarakat. "(Almarhum) ikut pesantren dan aktif sebagai pengurus masjid di lingkungan kami," katanya.

Menurut warga Kampung Kaliabang PoncoL Jalan Raya TangguL Permata 78 RT 02/RW03 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara itu, almarhum suaminya tersebut juga sempat meminta maaf kepada masyarakat atas kesalahannya.

"Dia (almarhum) minta maaf kepada semuanya," katanya.

Sementara itu, proses pemakaman berlangsung hikmat dengan dihadiri puluhan warga setempat yang turut menyaksikan proses penguburan.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Martin hukuman mati. Vonis tidak berubah hingga tingkat kasasi, hingga permohonan grasinya ditolak. [tar] 

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)