home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Konvoi Kendaraan, May Day Besok Akan Dibarengi Car Free Day

Kamis, 30 April 2015 16:00 by reinasoebisono | 915 hits
Tanpa Konvoi Kendaraan, May Day Besok Akan Dibarengi Car Free Day
solopos.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjelaskan peringatan Hari Buruh atau may day pada 1 Mei nanti, akan dibarengi dengan Hari Bebas Kendaraan (HBKB) atau car free day di ruas Sudirman-Thamrin.

Karena itu penutupun jalan bagi kendaraan bermotor akan dilakukan mulai dari pukul 06.00 sampai 11.00 Wib. Tapi tak menutup kemungkinan juga bisa seharian.

"Persis seperti situasi mungkin sampai siang sampai seharian bisa-bisa, lebih panjang," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Dia mengungkapkan pemberlakuan car free day pada Hari Buruh dimaksudkan untuk mempermudah aparat kepolisian dalam melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap parah buruh yang turun ke jalan.

Baca juga: Rusaknya Fasilitas Publik Imbas Dari Aksi Hari Buruh 1 Mei 2019

"Kita pikir supaya lebih tertib dan aman nanganinnya. Kita tidak ingin konvoi-konvoi kendaraan yang berbahaya seenaknya. Dan dengan car free day tidak ada konvoi harus jalan kaki," katanya.

Diketahui Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea mengatakan pada Hari Buruh nanti akan ada ratusan ribu buruh yang akan berpartisipasi menyampaikan tuntutannya.

"Estimasi massa yang turun aksi 1 Mei sekitar 170.000 buruh di wilayah Jakarta (Jabodetabek) dan jutaan buruh di seluruh Indonesia," tambahnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)