home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Astronot Wanita Italia Pertama Ini Berhasil Jadi Barista Pertama di Luar Angkasa

Selasa, 05 Mei 2015 10:04 by ningcil | 1790 hits
Astronot Wanita Italia Pertama Ini Berhasil Jadi Barista Pertama di Luar Angkasa
Image source: qrz.com

DREAMERSRADIO.COM - Darah Italia memang sepertinya sangat menempel pada diri Samantha Cristoforetti. Berasal dari negeri yang dikenal dengan cappucinno-nya, astronot wanita pertama di Italia ini kembali membuat rekor baru sebagai barista luar angkasa pertama di dunia.

Hal itu seperti yang ia tunjukkan lewat postingan di akun Twitternya akhir pekan lalu. Sang astronot berhasil menjadi orang pertama yang menyalakan mesin pembuat espresso. Ia pun memposting foto selfienya yang sedang menyesap espressonya dari cangkir  yang didesain untuk gravitasi nol di Stasiun Luar Angkasa.

Dalam kesempatan tersebut, Cristoforetti pun mengenakan kostum Star Trek dan menulis, “Kopi: suspensi organik terbaik yang pernah dibuat. Espresso segar dari cangkir zero-G yang baru! Untuk yang baru berani menyeduh..”


Image source: twitter.com/astrosamantha

Cristoforetti, yang baru akan mendarat di bumi minggu depan setelah menjalani misi selama enam bulan memang tak pernah merasakan kopi selama bertugas di luar angkasa. Berkat keahliannya dalam membuat espresso di ruangan tanpa gravitasi dan 250 mil diatas planet bumi, ia pun dijuluki sebagai ISSpresso.

Seperti dilansir Guardians, mesin espresso yang digunakan oleh Cristoforetti di Stasiun Luar Angkasa ini memang khusus dibuat oleh Lavazza, pabrik kopi di Italia yang bekerjasama dengan Badan Antariksa Italia.

Cara kerjanya? Sang pembuat espresso memakai kapsul kopi espresso. Sebanyak 15 kapsul telah diterbangkan bersama mesinnya ke Stasiun Luar Angkasa beserta lima kapsul pembilas. Wow!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)