home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Dari Leak Hingga Kuntilanak, Anak Bangsa Kenalkan Budaya Indonesia Lewat Game Hantu

Kamis, 07 Mei 2015 19:00 by reinasoebisono | 3610 hits
Mulai Dari Leak Hingga Kuntilanak, Anak Bangsa Kenalkan Budaya Indonesia Lewat Game Hantu
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pengembang lokal Dwi Hardyanto berusaha memperkenalkan budaya Indonesia lewat permainan Ghost Battle. Game ini menggambarkan pertempuran hantu-hantu lokal melawan hantu khas negara lain.

"Angkat hantu untuk memperkenalkan budaya Indonesia dengan cara unik dari sisi lain," ujar Dwi di Jakarta, Senin (4/5/2015).

Permainan yang menampilkan hantu-hantu lokal seperti tuyul, sundel bolong hingga leak itu mengantarkan Dwi menjadi juara Digital Creative Indonesia Competition 2014.

Selain mendapat Rp20 juta, mahasiswa jurusan informatika Universitas Brawijaya, Malang, itu berkesempatan mengunjungi perusahaan seperti Google, Yahoo, YouTube dan Facebook di Silicon Valley, AS. 



Beberapa gameplay seru dari Ghost Battle 2 (play.google.com, id.gamesinasia.com)

"Pengunduhnya juga ada dari luar, karena memang targetnya internasional," kata pria asal Malang itu.

April lalu, Dwi meluncurkan versi kedua game dengan variasi hantu lebih banyak. Ragam hantu lokal di game versi dua bertambah dari 16 menjadi 40 hantu.

Tingkat kerumitan permainan juga bertambah menjadi 70 level yang terbagi dalam tujuh dunia hantu. Sejak diluncurkan, Ghost Battle 2 telah diunduh tiga ribu pengguna. Ghost Battle 2 dapat diunduh di perangkat Android Anda melalui Google Play Store.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)