home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seribu Orang Hadiri Pemakaman Gembong Bali Nine Myuran Sukumaran

Senin, 11 Mei 2015 09:19 by ningcil | 1858 hits
Seribu Orang Hadiri Pemakaman Gembong Bali Nine Myuran Sukumaran
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Lebih seribu orang, Sabtu (9/5), berkumpul di sebuah gereja di Sydney untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Myuran Sukumaran -- satu dari dua gembong narkoba Bali Nine yang dieksekusi di Indonesia.

Sydney Morning Herald (SMH) melaporkan keluarga, teman, dan simpatisan -- termasuk seniman Ben Quilty -- berada di antara lebih seribu orang yang menghadiri misa di Gereja Dayspring di Castle Hill.

Sehari sebelumnya, tidak jauh dari Castle Hill -- sejauh lima menit perjalanan kendaraan roda empat -- misa serupa diadakan untuk Andrew Chan, rekan Sukumaran.

Sukumaran dan Chan dieksekusi di Nusakambangan, 29 April lalu. Keduanya adalah terpidana mati yang telah sepuluh tahun mendekam di penjara Kerobokan, Bali.

Selama di penjara, Sukumaran -- yang relatif lebih berpendidikan -- menghabiskan waktu melukis, mengajar Bahasa Inggris, memberikan kuliah filsafat, dan berbagi pengetahuan desain grafis, kepada para tahanan.

Andre Chan menghabiskan waktu dengan di gereja, dan belajar menjadi pendeta. "Sukumaran tidak ingin mati, tapi dia menjemput maut dengan keberanian sebagai orang bermartabat," ujar Quilty.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)