home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cukup Tidur Tapi Masih Miliki Lingkaran Hitam di Mata? Ini Dia Penyebabnya!

Rabu, 13 Mei 2015 15:19 by fzhchyn | 3247 hits
Cukup Tidur Tapi Masih Miliki Lingkaran Hitam di Mata? Ini Dia Penyebabnya!
abeautyclub.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kita mendapati lingkaran hitam pada mata, hal pertama yang mungkin terlintas di pikiran adalah bahwa kita kekurang tidur di malam hari. Namun jika kamu merasa cukup tidur tapi masih memiliki lingkaran hitam, hal-hal ini patut dicurigai.

Seorang dermatologis Ellen Marmur, M.D., mengungkapkan beberapa penyebab munculnya lingkaran hitam di mata yang tidak ada kaitannya dengan kekurang tidur seperti yang dikutip dari laman Women’s Health Mag.

1. Maskara anti-air

Penggunaan maskara khususnya yang jenis waterproof atau anti-air adalah salah satu penyebabnya. Untuk mmebersihkan maskara, kita pasti harus menggosoknya. Hal inilah yang memicu timbulnya lingkaran hitam di mata.

Jadi ganti produk maskara yang tidak untuk pemakaian jangka panjang, sehingga maskara akan hilang sendiri atau tak perlu tenaga ekstra untuk membersihkannya.

Baca juga: Klaim Virus Corona Bisa Menular Lewat Mata, Berikut Penjelasannya

2. Bulu mata palsu

Untuk memasang bulu mata palsu, pasti memerlukan lem khusus. Namun tak sedikit juga orangyang alergi terhadap lem ini sehingga menimbulkan iritasi dan lingkaran di sekitar mata.

3. Kaca mata renang

Penggunaan kaca mata renang bisa menghisap dan memberi tekanan di daerah bawah mata. Jadi pilih jenis kaca mata renang yang open-water, yang memungkinkan tepi luar orbital mata tidak mendapat tekanan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)