home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto Instagram Ani SBY Jadi Alasan Megawati Tak Hadiri Kongres Demokrat?

Rabu, 13 Mei 2015 15:19 by reinasoebisono | 4202 hits
Foto Instagram Ani SBY Jadi Alasan Megawati Tak Hadiri Kongres Demokrat?
Image source: Viva.co.id

DREAMERSRADIO.COM - ‘Perang Dingin’ yang terjadi antara Mantan Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Mantan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri memang sering menjadi pembicaraan publik. Sikap Megawati yang terkesan ‘ngambek’ kepada SBY menjadi perhatian tersendiri.

Sejak SBY menjabat jadi Presiden tahun 2004, Megawati tak pernah hadir di acara kenegaraan walau diundang. Mulai dari Upacara 17 Agustus, maupun undangan ke Istana Negara. Anggapan tersebut mulai ditepis dengan rencana hadirnya Megawati ke pembukaan Kongres Partai Demokrat Selasa (12/05) kemarin.

Namun ternyata Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut tetap tidak bisa menghadiri kongres dengan alasan jadwal yang padat. PDIP hanya mengutus Wakil Sekretaris Jenderal Eriko Sotarduga dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Jawa Timur Kusnadi ke acara tersebut.

Dikutip Laman Tempo.co, sejumlah sumber mengatakan bahwa keinginan Megawati untuk hadir ditarik kembali setelah Ani Yudhoyono meng-upload foto pertemuan utusan Partai Demokrat ke rumah Megawati dalam rangka mengundang untuk hadir ke Pembukaan Kongres Partai Demokrat.


Foto pertemuan yang disebut jadi alasan ketidakhadiran Megawati di Kongres Partai Demokrat (Instagram.com/AniYudhoyono)

Foto yang di-upload ke Instagram tersebut dianggap kalau Demokrat tidak memegang janji, karena ada kesepakatan di rumah Megawati bahwa persamuhan (pertemuan) tidak akan bocor ke siapapun, termasuk media.

Baca juga: Demokrat Hengkang dan Resmi Gabung Koalisi Prabowo, Cak Imin Ucapkan Selamat

Namun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyanggah hal tersebut dan mengatakan bahwa sudah tidak ada masalah antara Demokrat dengan PDIP.

“Ibu Mega tidak main Instagram, jadi tak ada masalah dengan foto itu,” kata Hasto.

Sebelumnya diketahui utusan Partai Demokrat yang diwakili oleh Sekjen Edhie Baskoro, Ketua Harian Sjarief Hasan dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memberikan undangan Kongres Partai Demokrast secara langsung dan disambut oleh Megawati pada Sabtu (09/05) lalu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)