home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Keistimewaan ‘Pohon Super’ di Garden by the Bay, Singapura

Senin, 18 Mei 2015 16:00 by Dewinn | 3497 hits
Mengenal Keistimewaan ‘Pohon Super’ di Garden by the Bay, Singapura
Image source: wherecoolth

DREAMERSRADIO.COM - Satu lagi tempat rekreasi alternatif yang bisa dikunjungi ketika liburan ke Singapura. Meskipun Singapura termasuk negara yang kecil, banyak hal menarik yang bisa ditemukan disini. Salah satunya adalah ‘Pohon Super’ yang ada di Garden by the Bay.


Image source : wherecoolthingshappen.com

Garden by the Bay adalah taman hijau seluas 101 hektar yang berada di tengah kota dekat dengan Marina Bay. Taman ini dibagi menjadi tiga area, Bay South, Bay East yang dihubungkan oleh Bay Central, serta memiliki lebih dari 250.000 jenis tanaman langka dalam konservatorium.


Image source : cnn.com

Yang menjadi icon dan paling mencolok dari taman ini adalah supertree atau pohon super yang tingginya mencapai 50 meter. Jangan bayangkan pohon sungguhan ya, dreamers. Pohon ini adalah sebuah bangunan yang didisain memiliki fungsi seperti pohon yang ramah lingkungan.


Image source : gizmag.com

Pohon super yangg tingginya hampir menyamai gedung 16 lantai ini terbuat dari empat bagian: penguatan inti beton, batang, panel yang ditanam, dan kanopi. Taman beserta pohon super ini memang sengaja dibuat pemerintah untuk melestarikan daerah hijau di singapura.

Pohon-pohon tersebut memiliki sel atau panel surya yang berfungsi untuk ‘fotosintesis’ dan memberikan energi untuk menghidupkan taman. Pohon-pohon tersebut juga mengumpulkan air saat musim hujan dan menyalurkannya ke bagian-bagian taman yang membutuhkan air.


Image source : gizmag.com

Tidak hanya supertree-nya saja yang terkenal, ditaman ini terdapat hamparan bunga dan hutan tropis serta area piknik, kamu bisa naik ke skywalk untuk menikmati pemandangan taman dari atas. Banyak sekali yang bisa dilakukan di taman yang terbilang cukup luas ini.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)