home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pagar Tanaman Terbesar Di Dunia Ini Juga Jadi Saksi Sejarah Skotlandia

Selasa, 19 Mei 2015 18:58 by Dewinn | 2194 hits
Pagar Tanaman Terbesar Di Dunia Ini Juga Jadi Saksi Sejarah Skotlandia
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Bagaimana rasanya berjalan di pinggir pagar tanaman terbesar dan terpanjang di dunia? Pagar Meikleour yang berada di Skotlandia menjadi pagar alami yang memecahkan rekor sebagai pagar alami tertinggi yang pernah ada di Guinness Book of Records.


Image source: flickriver.com

Yang membuat pagar ini istimewa adalah Pagar Meikleour terdiri dari pohon-pohon Beech besar yang memiliki tinggi rata-rata sekitar 30 meter. Pagar ini juga jadi pagar terpanjang karena tumbuh sepanjang 530 meter.


Image source: bonsai4me.com

Pagar alami tersebut di tanam oleh Robert Murray Nairne dan istrinya Jean Mercer pada tahun 1745 silam di perumahan Meikleour. Konon setelah kematian Robert M. Nairne di medan perang saat pemberontakan Jacobite, Jean Mercer akhirnya membiarkan ‘pagar’ tersebut tumbuh tinggi untuk mengenang suaminya itu.

Saat ini perumahan tersebut menjadi villa sewaan yang di kelola oleh Meikleour Trust yang juga merawat pagar sejak 1966.


Image source: flickr.com

Pagar tanaman tersebut dipangkas dan diukur ulang setiap 10 tahun sekali. Saking panjang dan tinggi nya pagar tersebut, butuh 4 orang dan menghabiskan waktu sekitar 6 minggu untuk mengerjakan pekerjaan tersebut.

Dedaunan hijau dan udara yang sejuk saat musim semi dan pemandangan daun berjatuhan di musim gugur membuat pagar tersebut sangat istimewa. Berlokasi di jalan A93 Perth-Blairgowrie sebelah utara Perth, kini tempat itu jadi lokasi favorit wisatawan sepanjang tahun.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)