home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerajaan Arab Saudi Buka Lowongan Sebagai Tukang Jagal, Berani Melamar?

Rabu, 20 Mei 2015 09:19 by reinasoebisono | 3623 hits
Kerajaan Arab Saudi Buka Lowongan Sebagai Tukang Jagal, Berani Melamar?
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kerajaan Arab Saudi membutuhkan delapan orang untuk mengisi lowongan sebagai tukang jagal atau pemotong tangan bagi pencuri. The New York Times mengabarkan Senin (18/5/2015), lowongan itu dipasang dalam iklan yang disiarkan situs Kementerian Pegawai Negeri Saudi.

Dalam penjelasannya, situs itu menyebutkan bahwa para pelamar tidak perlu punya keahlian khusus atau latar belakang pendidikan tertentu.

"Para calon pegawai itu cukup mampu melaksanakan hukuman mati sesuai dengan Hukum Syariah Islam, yang diputuskan ketetapan hukum yang sah," bunyi iklan tersebut.

Meski begitu, para pelamar harus mampu melaksanakan tugas sebagai penjagal di sejumlah kawasan di Arab Saudi. "Juga diharapkan mampu melakukan eksekusi yang semakin banyak, seiring dengan menumpuknya tugas yang makin banyak," bunyi iklan itu.

Baca juga: Fakta Terupdate Vonis Mati Sambo, Bagaimana Kabar Hakim dan Yang Memberatkan Vonis

Para pejabat Saudi tak bersedia berkomentar tentang meningkatnya hukuman penjagalan kepala, yang digambarkan sebagai cara ampuh menangkal kriminalitas. Pembukaan lowongan ini dilakukan empat bulan setelah Raja Salman melakukan reorganisasi jajaran pemerintah dan meremajakan para pejabat pemerintah.

Dalam lowongan Senin (18/05) itu, tak dijelaskan apakah para calon penjagal harus menjalani latihan, atau pendidikan tertentu, maupun gaji yang akan diberikan. Di banyak provinsi di Saudi, pekerjaan penjagal biasanya dipegang secara turun temurun.

Di Provinsi Qassim misalnya, seorang tukang jagal dan merangkap sebagai pengawal pejabat tinggi atau pangeran setempat. Menurut sebuah sumber di Qassim, seorang penjagal menerima bonus US$1.000 atau sekitar Rp13 juta untuk setiap kepala korbannya.

Berani menjadi salah satu pegawainya, Dreamers?

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)