home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Guru 'Terlupakan' Saat Korbankan Diri Selamatkan Para Siswa di Tragedi Feri Sewol

Rabu, 20 Mei 2015 08:19 by citra09 | 4572 hits
Dua Guru 'Terlupakan' Saat Korbankan Diri Selamatkan Para Siswa di Tragedi Feri Sewol
Image source: Allkpop

DREAMERSRADIO.COM - Menelan hampir 300 korban jiwa, tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol pada April 2014 lalu masih meninggalkan luka yang dalam. Jika ada beberapa oknum yang tega melarikan diri tanpa ikut menyelamatkan para penumpang, maka ada beberapa yang justru mengorbankan dirinya.

Dua guru pengganti, yaitu Kim Cho Won (26) dan Lee Ji Hye (31), yang kehilangan nyawanya demi menyelamatkan para penumpang yang kebanyakan adalah siswa SMA Danwon, hingga kini belum diakui pengorbanannya.

Dilaporkan AllkpopBuzz, baru-baru ini, Kukmin Ilbo telah merilis laporan yang menyatakan bahwa kematian Kim dan Lee tak bisa diberi penghormatan sebagai guru tetap karena status mereka sebagai guru sementara.


Image source: Allkpopbuzz

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Oleh karena itu, jasa kedua mendiang pun disebutkan tak bisa disamakan oleh guru tetap lain yang berkorban demi menyelamatkan para siswa yang tentu sangat disayangkan. Berdasarkan laporan dari kementerian kesehatan dan kesejahteraan, Kim dan Lee ditemukan tewas setelah berusaha turun ke lantai empat untuk menyelamatkan para siswa.

Menanggapi hal ini, para netizen pun mengungkapkan rasa kecewa dan mengekspresikan rasa ketidakpercayaan mereka pada hal yang tak masuk akal ini, semata-mata hanya karena status Kim dan Lee yang hanya guru sementara, dan bukan guru tetap.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)