home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGP Tahun 2017

Kamis, 21 Mei 2015 14:18 by syaifan | 1519 hits
Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGP Tahun 2017
Image source: motogp.com

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia beberapa waktu yang lalu sempat digadang-gadang akan menjadi calon tuan rumah MotoGP pada tahun 2017. Dan sepertinya, wacana tersebut kini mulai mendekati kenyataan setelah pimpinan dari eksekutif MotoGP bertandang ke Indonesia dan menawarkan wacana tersebut untuk segera direalisasikan.

Dilaporkan TEMPO, Carmelo Ezpelata CEO dari Dornan SL yang merupakan perusahaan pemegang hak komersial MotoGP bertemu dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya dan sejumlah perwakilan dari Menteri Pemuda dan Olahraga di Jakarta pada Rabu (20/5) kemarin. Pertemuan tersebut dilakukan guna membahas realisasi wacana Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP.

Sejauh ini, memang belum ada penandatanganan kontrak maupun perjanjian kerja sama yang sudah final. Hanya saja, beberapa topik perbincangan seperti calon lokasi balapan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat juga sudah masuk ke dalam agenda persiapan jika memang akan dilaksanakan.


Pertemuan CEO Dorna Sport SL dengan Menteri Pariwisata. (kompas.com)

Baca juga: Pandemi Corona, Sirkuit Mandalika Jadi Cadangan MotoGP 2021?

“Masih ada dua sisa slot bagi Indonesia yakni di balapan ke-19 dan ke-20. Thailand sudah konfirmasi, dan ini adalah kesempatan kita. Sejauh ini memang belum ada penandatanganan kontrak, tapi yang pasti kedua belah pihak sama-sama tertarik untuk menggelar MotoGP di Indonesia. Kita berharap saja agar semangat Hari Kebangkitan Nasional ini bisa jadi milestone bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGp,” kata Menteri Arief Yahya.

Meski belum ada kepastian secara tertulis, Arief menegaskan bahwa surat perjanjian kerjasama ataupun nota kesepahaman baru akan bisa dibuat dalam jangka waktu tiga bulan ke depan. Namun begitu, kabar ini tentunya akan memberikan angin segar bagi penggemar olahraga balap karena bisa menyaksikan pebalap idola mereka beraksi di Indonesia.

Waah.. kita tunggu saja ya kelanjutannya ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)