home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Lobster Langka Warna Galaxy Ini Ditemukan di Indonesia!

Kamis, 21 Mei 2015 19:57 by Dits | 3858 hits
Wow, Lobster Langka Warna Galaxy Ini Ditemukan di Indonesia!
Image source: boredpanda.

DREAMERSRADIO.COM - Kekayaan alam Indonesia memang terkenal akan keindahannya yang luar biasa, maka tak heran banyak wisatawan atau bahkan peneliti dari luar negeri berkunjung ke Indonesia untuk mengeksplore keindahannya mulai dari flora hingga fauna.

Seorang ilmuwan asal Jerman, Christian Lukhaup, baru – baru ini menemukan lobster yang paling indah di dunia. Dilansir dari Boredpanda, lobster jenis Cherax (Astaconephrops) pulcher memang sangat unik dan istimewa.

Spesies langka yang hanya ada di Indonesia ini memiliki kulit berbeda, jika umumnya lobster berwarna merah atau hitam pekat maka lobster jenis Cherax punya kulit warna warni seperti nebula kosmik atau galaksi. Warna galaksi tersebut mengiasi sepanjang bagian atas badannya


Image source: boredpanda.com

Diketahui jika lobster langka ini ditemukan di Desa Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat. Lobster jenis ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2000-an, namun ironisnya di tahun itu pula lobster tersebut telah diperdagangkan.

Baca juga: 5 Makanan yang Tadinya Dianggap Murahan Kini Berubah Jadi Hidangan Mewah

Diceritakan oleh Christian Lukhaup, saat ia melakukan penelitian para pemasok tidak mau memberikan informasi tempat dimana lobster unik ini. Namun, berkat kegigihannya melakukan penelusuran, Christian akhirnya berhasil menemukan tempat asal lobster Cherax pulcher.

Dalam penelitiannya, habitat lobster ini semakin mengkhawatirkan karena diperjual belikan untuk para kolektor akuarium dan para penduduk setempat yang menjadikan hewan tersebut sebagai makanan. Lobster jenis Cherax pulcher kini menjadi salah satu spesies langka di bumi.

“Lobster ini terus diperdagangkan dan dijadikan koleksi, jika terus dilakukan maka spesies ini akan punah, diperlukan konservasi dan rencana pengelolaan agar hewan ini bisa diselamatkan dan dikembangkan” ujar Lukhaup.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)