home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beras Plastik di Bekasi Diduga Mengandung Bahan Paralon

Jumat, 22 Mei 2015 11:58 by ningcil | 1427 hits
Beras Plastik di Bekasi Diduga Mengandung Bahan Paralon
Image source: pakistantod

DREAMERSRADIO.COM - Setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium, akhirnya diketahui bahan baku beras plastik yang ditemukan di Pasar Tanah Merah, Bekasi, Jawa Barat mengandung polyfiner atau bahan baku untuk membuat pipa serta paralon.

"Adanya kandungan senyawa identik dengan polyfiner, ini bahan baku pipa plastik," ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kamis (21/5/2015).

Menurutnya, kasus pemalsuan beras ini telah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Berdasarkan pantauan petugasnya di lapangan, beras plastik itu hanya ditemukan di Pasar Tanah Merah, Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi.

"Sejauh ini baru ada di daerah Mustikajaya, daerah lain belum kami temukan. Kalau ada, mungkin masih di jalur distribusi," pungkasnya.

Baca juga: Manfaat Beras untuk Kecantikan, Kulit Cerah Hingga Anti Aging

Rahmat Effendi juga telah meminta Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Kota Bekasi untuk mengawasi peredaran beras palsu di seluruh wilayah Kota Bekasi. Pasalnya, diduga beras itu diedarkan secara terselubung.

Sebelumnya, kasus beras plastik ini menghebohkan warga setelah ada pengakuan dari seorang penjual bubur di Bekasi bernama Dewi Septiani. Dewi mengaku enam liter beras yang dibeli bercampur dengan beras plastik.

Hal itu diketahui saat dirinya sedang mengolah beras menjadi bubur. Akibatnya, toko yang menjual beras plastik itu kini diutup polisi. Bahkan polisi juga menyita beberapa karus beras dari toko tersebut untuk dilakukan uji laboratorium.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)