home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jika Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Indonesia Diminta Renovasi Sirkuit Sentul

Jumat, 22 Mei 2015 19:00 by syaifan | 5227 hits
Jika Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Indonesia Diminta Renovasi Sirkuit Sentul
Image source: crash.net

DREAMERSRADIO.COM - Wacana yang menyebutkan jika Indonesia berpeluang cukup besar untuk menjadi tuan rumah ajang balapan MotoGP 2017 memang hampir bisa segera direalisasikan. Aspek utama yang pastinya akan sangat diperhatikan untuk menggelar ajang olahraga balap internasional ini tentu saja adalah sirkuit di mana balapan akan digelar.

Jika melihat dari pemberitaan sebelumnya, sejauh ini Sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat jadi pilihan paling memungkinkan. Hanya saja, saat ini kondisi dan fasilitas Sirkuit Sentul masih belum bisa dikatakan pantas untuk menggelar kejuaraan balap motor tertinggi di dunia ini.

CEO Dorna Sports SL Carmelo Ezpelata yang merupakan pemegang hak komersial utama MotoGP menegaskan jika memang Indonesia siap menggelar MotoGP pada tahun 2017 nanti, hal pertama yang perlu segera dibenahi adalah arena balapan yang sejauh ini condong ke arah Sirkuit Sentul.


Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. (racing4.net)

“Balapan bisa digelar di mana saja, termasuk Sentul. Tapi Sentul akan butuh renovasi, oleh karena itu kami berharap agar pemerintah mau menindaklanjuti hal ini secepat mungkin. Tapi satu hal yang pasti adalah, kami akan menyediakan dukungan yang dibutuhkan untuk membuat ini menjadi acara yang sukses,” katanya seperti dikutip TEMPO.

Baca juga: Prestasi Memburuk, Nilai Jual Jorge Lorenzo Turun Drastis?

Ezpelata yang bertemu dengan Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya pada Rabu (20/5) lalu itu menawarkan dua slot kosong bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada musim balapan MotoGP pada tahun 2017 mendatang yakni di balapan seri ke-19 dan ke-20.

Selain Indonesia, negara Asia Tenggara lainnya yang sudah dipastikan akan menggelar balapan MotoGP pada tahun 2017 nanti adalah Thailand. Sedangkan Malaysia diketahui sudah cukup sering berpartisipasi menjadi tuan rumah balapan MotoGP.

Apa bisa Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017? Semoga saja bisa ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)