home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Incar 20 Juta Wisatawan Muslim 2017 Mendatang

Selasa, 26 Mei 2015 15:10 by fzhchyn | 5503 hits
Korea Selatan Incar 20 Juta Wisatawan Muslim 2017 Mendatang
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Semakin meningkatnya popularitas Korea Selatan dalam dunia seni hiburan dan budayanya, membuat pemerintah Korsel semakin sadar akan banyaknya wisatawan asing yang akan mengunjungi negeri ginseng ini.

Wisatawan Cina sudah menjadi peringkat teratas dalam daftar wisata asing yang ke Korea Selatan. Namun rupanya Korsel telah melihat adanya pertumbuhan wisatawan Muslim dari negara Timur Tengah dalam beberapa bulan terakhir ini.

Selan itu, wisatawan yang berasal dari negara muslim di Asia seperti Indonesia dan Malaysia juga berada dalam 10 wisatawan terbanyak pada tahun 2014, seperti dilaporkan CNN Indonesia.


Pulau Nami (Image source: dreamersradio.com)

Korea Selatan menarik sekitar 14 juta wisatawan asing pada 2014 dan pemerintah Seoul menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan muslim sebanyak 20 juta pada 2017.

Salah satu tujuan wisata favorit wisatawan asing adalah Pulau Nami yang merupakan lokasi syuting untuk drama fenomenal Winter Sonata. Pulau yang berada di tengah sungai Han Utara ini dikunjungi tiga juta wisatawan dan satu juta diantaranya adalah wisatawan asing.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Dan untuk menjaring lebih banyak wisawatan Muslim, Pulau Nami melakukan beberapa perubahan. Salah satunya adalah dengan melengkapi ruang ibadah dengan kompas kiblat di setiap penginapan. Pulau Nami juga menyediakan satu dari lima restoran halal di Korea Selatan.

Menurut pejabat Organisasi Pariwisata Korea, terdapat sekitar 750 ribu turis muslim ke Korea Selatan pada 2014, jumlah tersebut sekitar 5,3 persen dari total wisatawan asing yang berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut.

"Kami mencari pasar baru dan diputuskan untuk fokus pada turis Muslim. Sebab, tidak hanya sering melakukan perjalanan, mereka juga royal," kata Chung Gi Jung, ketua wilayah Asia-Timur Tengah dari Organisasi Pariwisata Korea. "Kami berpikir mereka dapat memberikan dampak yang besar pada ekonomi warga Korea," katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)