home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Memiliki Rasa Takut Terhadap Binatang Ternyata Tanda Tubuh yang Sehat!

Kamis, 28 Mei 2015 17:00 by fzhchyn | 2337 hits
Memiliki Rasa Takut Terhadap Binatang Ternyata Tanda Tubuh yang Sehat!
Image source: Warner Bros

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, apakah kamu termasuk orang yang takut atau jijik dengan binatang seperti kecoa atau tikus? Rupanya hal tersebut bukanlah sebuah rasa takut semata, melainkan sebuah tanda bahwa kamu orang yang tidak mudah sakit! Kenapa?

Alasan utama saat seseorang merasa kaget karena kehadiran tikus, laba-laba, kecoa atau binatang lainnya adalah karena sebuah perilaku kekebalan tubuh.

Hal ini akan timbul saat benda yang tidak diinginkan dapat dirasakan oleh penglihatan, suara, sentuhan, atau bau sehingga kita cenderung untuk menghindarinya sebelum benda atau binatang itu bersentuhan dengan tubuh.

Hal itu merupakan cara kasar yang dilakukan oleh tubuh untuk melindungi diri dari rasa sakit. Namun menurut penelitian yang dilakukan British Columbia University, perilaku sistem kekebalan tersebut tidak hanya mempengaruhi kesehatan tapi juga memberikan gambaran yang unik ke semua jenis perilaku.

Baca juga: Ada dan Diteliti, Wajarkah Jika Miliki Phobia Pada Boneka?

Manfaat utama dari perilaku sistem kekebalan tubuh ini sangat sederhana, yaitu melawan infeksi, mendapat jaringan sel yang yang baik, serta melawan penyakit dan mempercepat proses penyembuhan, seperti yang dilansir laman Daily Mail.

Jadi jika seseorang memiliki rangsangan yang cepat akan sebuah benda atau binatang yang tidak disukai, mereka cenderung kebal terhadap penyakit dan jarang menderita penyakit karena sistem kekebalan tubuh yang kuat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)