home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan yang Dianggap Sehat Ini Justru Tak Menyehatkan

Sabtu, 30 Mei 2015 23:00 by fzhchyn | 3093 hits
Kebiasaan yang Dianggap Sehat Ini Justru Tak Menyehatkan
satyayoga.com.sg

DREAMERSRADIO.COM - Untuk memiliki gaya hidup yang sehat, seseorang seringnya melakukan hal-hal tertentu dan kebiasaan yang dianggap sehat, meskipun pada kenyataannya kita tidak mengetahui apakah hal tersebut memang menyehatkan atau tidak.

Mengutip Bold Sky, berikut adalah kebiasaan sehari-hari yang mungkin dilakukankarena dipercaya memiliki efek kesehatan namun sebenarnya tidak.

1. Multivitamin

Beberapa di antara kita mungkin mengkonsumsi pil multivitamin namun para ahli kesehatan mengatakan bahwa hal itu mungkin tidak begitu membantu khususnya jika seseorang berhenti mengkonsumsi vitamin yang di dapat dari sumber alami.

2. Jus diet

Saat ini banyak orang yang melakukan metode diet seperti ini yaitu hanya dengan mengkonsumsi jus khusus diet. Sebenarnya hal itu cukup berbahaya dan dapat menyebabkan beberapa penyakit komplikasi karena tubuh tidak mendapat asupan makanan selain jus.

3. Makan granola bar

Granola bar atau sejenis permen yang berisi biji-bijian yang kaya akan protein mungkin menyehatkan. Namun mereka juga mengandung banyak gula dan kalori. Sehingga jika mengkonsumsinya berlebihan dapat melampaui batas toleransi gula dan kalori dalam tubuh.

Baca juga: Tengok 7 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Para Idola K-Pop, Bikin Fans Tambah Gemas!

4. Menghindari sinar matahari

Agar kulit tak terbakar memang sebaiknya menghindari sinar matahari secara langsung. Tapi terlalu lama tidak terkena paparan sinar matahari juga tidak baik bagi tubuh karena akan kekurangan vitamin D.

5. Soda diet

Kita mungkin percaya bahwa soda diet tidak mengandung kalori sehingga tidak membuat berat badan melonjak naik. Namun para ahli rupanya menyarankan untuk tidak mengkonsumsinya sebagai pilihan yang paling bijak.

6. Air minum dalam botol

Meminum air kemasan botol memang lebih baik dibandingkan dengan meminum air dari sumber lain. Namun harus tetap diperhatikan bahwa sebagian botoll mengandung bakteri dan bahan kimia yang berbahaya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)