home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Bahan Alami Pengganti Gula yang Tak Miliki Rasa Seperti Obat

Sabtu, 30 Mei 2015 16:47 by fzhchyn | 1540 hits
Ini Dia Bahan Alami Pengganti Gula yang Tak Miliki Rasa Seperti Obat
Image source: thefarmgirl

DREAMERSRADIO.COM - Makanan manis menjadi salah satu hal yang sulit ditolak bagi siapapun, namun bagi sebagian orang, gula yang membuat manakan dan minuman memiliki rasa manis ini juga menjadi ancaman. Selain berat badan, diabetes juga menjadi kekhawatiran lainnya.

Salah satu hal untuk menyiasatinya adalah dengan mengganti asupan gula dengan bahan lain. Namun beberapa produk pengganti gula umumnya memiliki rasa seperti obat-obatan. Nah berikut adalah beberapa pengganti gula alami yang tidak memiliki rasa seperti obat.

1. Stevia

Stevia berasal dari tanaman sehingga tidak memiliki kalori dan dampak glisemik. Stevia bisa digunakan sebagai pengganti mocha frap yang biasa dikonsumsi. Stevia juga memiliki rasa buah yang tidak memusingkan.

2. Gula palem

Gula palem memiliki indeks glisemik yang rendah dan cukup bernutisi. Gula jenis ini bisa digunakan untuk mengganti gula pasir yang biasa digunakan saat membuat kue. Selain itu, gula palem juga lebih ramah lingkungan dibandingkan gula dalam kemasan kaleng.

3. Madu

Baca juga: Berbagai Penyakit yang Dipicu Konsumsi Gula Berlebih

Madu murni pada dasarnya adalah obat, dan mengkonsumsinya benar-benar tepat. Madu alami memliki banyak antibiotik, antibakteri dan sifat antimikroba sehingga dapat melawan flu. Campurkan madu ke dalam sereal yang biasa disantap saat sarapan.

4. Tetes tebu

Tetes tebu merupakan hasil sampingan dari produksi gula, dan mereka memiliki semua nutrisi yang tidak dimiliki gula biasa. Tetes tebu ini juga dapat memberikan dosis zat besi dan kalsium tambahan. Bisa dibuat saat membuat kue jahe.

5. Sirup maple

Sirup maple memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh dan antioksidan. Karena madu murni yang langsung dari sarangnya tidak bisa ditambahkan ke pancake favorit, kamu bisa menggunakan sirup maple sebagai gantinya. Atau coba mencampurkan sirup maple ke dalam kopi.

(fzh/spoonuniversity)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)