home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Biaya pas-pasan? Simak Tips Menghemat Budget Saat Liburan!

Minggu, 31 Mei 2015 13:58 by Dewinn | 2541 hits
Biaya pas-pasan? Simak Tips Menghemat Budget Saat Liburan!
Image source: travelnoire

DREAMERSRADIO.COM - Memang ada kalanya kita butuh waktu pergi berlibur untuk sekedar refreshing. Ketika tiba punya waktu untuk liburan, terkadang biaya menjadi penyebab orang sering mengurungkan niatnya untuk bepergian. Padahal itu bisa disiasati dengan berbagai cara, lho, dreamers.

Sebenarnya selain menabung dari jauh-jauh har, banyak cara untuk menghemat uang ketika ingin berlibur, seperti yang di lansir dari laman breaking travel news berikut ini.

1. Berliburlah di dalam negeri

Tidak perlu muluk-muluk ingin melancong ke luar negeri jika uang yang kamu miliki tak mencukupi. Masih banyak kok, tempat wisata luar biasa di dalam negeri yang bisa dikunjungi.

2. Berkemah

Untuk menghabiskan waktu liburanmu, salah satu caranya mungkin adalah dengan berkemah bersama teman atau keluarga. Melihat pemandangan hijau dan menyatu dengan alam juga bisa menghilangkan penatmu dari aktifitas sehari-hari.

3. Bertukar tempat tinggal.

Baca juga: Hobi Traveling? Ini Dia Tips Packing Dari Beberapa Selebriti di Dunia!

Jika ada teman atau kerabatmu yang tinggal di luar kota, kenapa tidak mencoba bertukar tempat atau mengunjungi nya selama beberapa waktu. Dengan menumpang tinggal, kamu bisa menghemat banyak uang saat liburan disana tanpa harus memikirkan biaya penginapan.

4. Pilih waktu yang tepat.

Setiap tujuan wisata memiliki musim rami kunjungan turis. Entah itu karena cuaca yang baik, adalah acara ataupun festival. Hal tersebuh kurang lebih akan mempengaruhi segala harga akomodasi dan transportasi selama waktu tertentu. Tak jarang beberapa tujuan wisata atau jasa travel biasanya akan menawarkan potongan harga pada waktu-waktu tertentu.

5. Menunggu.

Kalau kamu tidak terlalu pemilih dengan tujuan kemana kamu akan pergi berlibur dan hanya butuh refreshing kemanapun itu, banyak jasa tavel yang menawarkan harga miring untuk ‘paket’ yang tidak terisi di menit-menit terakhir keberangkatan mereka. Dan ini pastinya akan menghemat pengeluaranmu.

Selalu ada cara untuk berhemat dan tetap memiliki liburan yang menyenangkan. Cobalah melakukan sedikit pencarian informasi tentang promosi atau potongan harga yang sering ditawarkan oleh banyak agen. Siapa tahu justru kamu bisa mendapat pengalaman liburan yang tak terduga.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)