home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Garuda Tergelincir Di Makassar, 148 Penumpang Selamat

Selasa, 02 Juni 2015 20:18 by reinasoebisono | 1666 hits
Pesawat Garuda Tergelincir Di Makassar, 148 Penumpang Selamat
Image source: kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat Garuda Indonesia dengan tujuan Cengkareng-Ujung Pandang tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. Akibat cuaca buruk sepanjang siang Selasa (02/06), menyebabkan pesawat tersebut sempat hilang kendali.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 14.50 Wita tersebut tidak menyebabkan korban jiwa ataupun luka. Dilaporkan bahwa ban depan dan sebelah kiri pesawat keluar dari runway.


Kondisi luar pesawat saat evakuasi (Tribunnews)

"Pada pukul 14.45 Wita, pesawat mendarat di runway 13. Namun pada pukul 14.50 Wita, pesawat mengalami overshoot (tergelincir) di runway 31 sehingga ban depan dan ban sebelah kiri keluar runway," kata AKBP Lafri Prasetyo, Kapolres Maros.

Baca juga: Garuda Indonesia dan Citilink Layani Hingga 22 Ribu Penumpang Libur Akhir Tahun

Evakuasi awal dilakukan oleh personel polsek bandara dan Angkatan Udara menggunakan armada 3 mobil pemadam kebakaran dan ambulans.


Suasana di dalam kapal saat pesawat tergelincir, tak ada kepanikan (Twitter/Agus Noor)

Saat peristiwa ini terjadi, landasan pacu memang sangat licin sehingga menyebabkan roda pesawat jenis Boeing 737-800 tersebut tidak berfungsi dengan sempurna. Hingga evakuasi selesai dilakukan, hujan masih mengguyur bandara.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)