home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Menyehatkan, Olahraga Di Luar Ruangan Juga Lebih Buat Bahagia

Kamis, 04 Juni 2015 14:57 by fzhchyn | 1218 hits
Selain Menyehatkan, Olahraga Di Luar Ruangan Juga Lebih Buat Bahagia
Image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Baik dilakukan di luar atau di dalam ruangan, olahraga sama saja memiliki efek yang menyehatkan jika dilakukan dengan tepat. Namun ada salah satu perbedaan besar yang ditemukan oleh penelitian yang dilakukan University of Rome antara berlahraga di luar dan di dalam ruangan.

Dalam penelitian yang dilakukan, mereka melakukan percobaan terhadap dua grup partisipan. Satu grup berlatih selama 20 menit di treadmill, dan satu grup lagi melakukan olahraga di luar ruangan, seperti dilansir laman Women’s Health.

Hasilnya, partisipan yang berlatih di luar ruangan berlari dengan kecepatan yang lebih stabil. Tak hanya itu, penelitian juga menemukan bahwa mereka merasa lebih terhibur saat berolahraga di luar.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Carlo Baldari, Ph.D., dari University of Rome yang merupakan penulis penelitian ini mengatakan bahwa mungkin pemandangan di luar ruangan membuat seseorang merasa olahraga menjadi tidak terlalu berat.

Namun jika kondisi tak memungkinkan seseorang untuk berolahraga di luar dan terpaksa harus di tempat gym, maka lebih baik untuk memilih area treadmill yang banyak orang atau saat melakukan treadmill sambil menonton acara TV favorit. Jadi selain sehat, tubuh dan otak juga merasa rileks karena lebih terhibur.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)