home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Analisis Netizen Soal Perbedaan Makeup Korea dan Jepang

Kamis, 04 Juni 2015 23:00 by fzhchyn | 13466 hits
Ini Analisis Netizen Soal Perbedaan Makeup Korea dan Jepang
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski sama-sama negara Asia dan memiliki jarak yang tidak begitu jauh, namun Jepang dan Korea tetap memiliki kebudayaan tersendiri. Kedua negara ini juga memiliki fitur wajah yang hampir sama, namun dalam hal bermakeup, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Para netizen pun telah menganalisis perbedaan dan persamaan antara makeup orang Jepang dan Korea, seperti yang dilansir laman Koreaboo berikut.

1. Korea


Image source: dreamersradio.com

Para blogger mengungkapkan beberapa poin penting yang membuat makeup Korea dan Jepang berbeda bersama dengan beberapa contoh dari setiap gaya yang ditampilkan. Makeup di Korea cenderung menekankan kulit yang terkesan lembab dan cerah.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

Selain itu itu alis yang lurus, bibir merah merona atau penggunaan warna lipstick yang terang, serta cenderung tidak memulas pemerah pipi atau blush on sama sekali. Jika pun memakainya pasti sangat tipis.

2. Jepang


Image source: dreamersradio.com

Di sisi lain, makeup Jepang cenderung berfokus pada kulit yang lembut dengan kesan warna matte, warna pipi atau blush on yang kaya atau nampak, serta warna bibir yang tidak terlalu terang atau cukup pink alami.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)