home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Insidious: Chapter 3’, Minim Sound Effect Yang Tetap Membuat Jantung Terhenti

Minggu, 07 Juni 2015 20:19 by reinasoebisono | 3978 hits
‘Insidious: Chapter 3’, Minim Sound Effect Yang Tetap Membuat Jantung Terhenti
Image source: collider.co

DREAMERSRADIO.COM - Bioskop di weekend ini sedang dipenuhi oleh moviegoers yang berburu adrenalin dengan menonton ‘Insidious: Chapter 3’. Mengambil setting beberapa tahun sebelum film pertama dan kedua, prekuel ini sukses membuat penonton melompat beberapa kali dari tempat duduknya.

Cerita berawal dari seorang gadis cantik bernama Quinn Brenner yang mendatangi paranormal Elise agar bisa berkomunikasi dengan mendiang ibunya yang meninggal satu setengah tahun lalu karena kanker.


Elise (Lin Shaye) yang berusaha mengeluarkan Quinn dari The Further (Collider.com)

Ragu di awal, Elise akhirnya mau membantu kontak dengan Lily Brenner. Elise pun menemukan bahwa Quinn sebelumnya pernah berusaha sendiri untuk menghubungi ibunya, dan caranya itu membuat ‘sesuatu’ di dunia lain ikut kembali bersamanya, tapi itu bukan ibunya.

Gagal membantu Quinn karena terbentur dengan makhluk gaib masa lalunya, Elise tidak berhubungan lagi dengan Quinn. Saat itulah hal-hal aneh terjadi pada Quinn dan membahayakan nyawanya.


Image source: Thewrap.com

Dari tabrakan parah hingga memakai penyangga leher, sosok yang dinamakan ‘’Pria yang tidak bisa bernapas’ terus berusaha menjadikan Quinn ‘peliharaan’ dan memakan aura hidupnya. Akankah Elise bersedia kembali membantu Quinn, dan berhasilkah Quinn menghubungi ibunya lagi untuk yang terakhir kali?

Kamu harus bersiap menjalani 20 menit pertama yang membosankan. Tapi tepat di menit ke-20 jantung penonton akan berlarian karena kemunculan perdana hantu yang tidak bisa dibilang manusiawi. Sangat mengagetkan.

Sisi kengerian dan ketegangan jauh lebih tinggi dibanding film sebelumnya. Namun memang sound effect dan musik yang diberikan kurang mengisi sehingga terkesan kosong bagi penonton yang sudah terbiasa ‘dirusuhi’ oleh musik dari film James Wan. Mungkin karena Wan tidak lagi di kursi sutradara.

Visualisasi makhluk gaibnya tidak terlalu membuat penasaran, di awal memang seram karena siluet-siluet mengerikan. Namun makin mendekati akhir seperti menonton film science-fiction atau zombie karena visualisasi yang terlalu ‘jelas’ untuk ukuran sosok hantu.


Image source: Bloody-disgusting.com

Dari segi cerita juga tidak ada yang terbilang istimewa, plot-nya standar. Tapi seperti film prekuel lainnya, ‘Insidious: Chapter 3’ memberikan hal-hal tak terjawab dari film pertama dan kedua. Bagi penonton yang sadar, pasti akan sering mengucap ‘Oooohh..’ di dalam studio. ^^

Terlepas dari itu, ‘Insidious: Chapter 3’ wajib ditonton untuk penggemar film horor dan pecinta franchise Insidious’. ‘Insidious: Chapter 3’ bisa menjadi film yang memberikan jumpscares paling dahsyat tahun ini.

Insidious: Chapter 3 (2015)
Production Company: Automatik Entertainment, Blumhouse Production
Cast: Lin Shaye, Stefanie Scott, Dermot Mulroney, Angus Sampson, Leigh Whannell
Director: Leigh Whannell
Screenwriters: Leigh Whannell
Producers: James Wan, Jason Blum

Trailer:

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Netflix telah merilis poster baru untuk serial 'Goodbye Earth' jelang penayangan perdanya pada 26 April mendatang....
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Drama superhero Netfix Cashero mengumumkan Lee Junho, Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi sebagai pemeran utamanya. Drama ini merupakan adaptasi webtoon dengan judul sama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)