home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Skandal Korupsi FIFA, Rusia dan Qatar Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Senin, 08 Juni 2015 14:57 by syaifan | 1267 hits
Skandal Korupsi FIFA, Rusia dan Qatar Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia
Image source: espnfc.com

DREAMERSRADIO.COM - Kasus korupsi yang dilakukan oleh sejumlah pejabat penting FIFA yang terungkap beberapa waktu lalu ternyata bisa berdampak serius terhadap persiapan Piala Dunia 2018 dan Piala Dunia 2022 di mana akan diselenggarakan masing-masing oleh Rusia dan Qatar. Akibat kasus tersebut, Rusia dan Qatar terancam batal menjadi tuan rumah.

Dilaporkan oleh CNN Indonesia, pencabutan status tuan rumah bagi Rusia dan Qatar bisa dilakukan jika hasil penyelidikan menunjukan bahwa mereka melakukan tindakan suap agar terpilih sebagai tuan rumah.

"Jika terbukti Qatar dan Rusia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia dengan cara memberi suap, keputusan tersebut akan dianulir," ujar ketua independent komite audit dan keuangan FIFA, Domenico Scala seperti dikutip dari NDTV Sports.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Ini Dia 6 Stadion Indonesia yang Dipilih Untuk Laga Piala Dunia U-20 2021

Hingga saat ini, Scala sendiri belum bisa menemukan bukti yang cukup kuat jika kedua negara tersebut melakukan tindakan suap demi bisa menggelar Piala Dunia di tempat mereka. Kasus ini sendiri mulai dibuka oleh pihak yudisial Swiss di mana markas FIFA berada karena adanya laporan terkait penunjukan tuan rumah Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Tak hanya di level Internasional, badan sepakbola dalam negeri atau PSSI juga baru saja dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi oleh Komunitas Suporter Anti Korupsi atau KORUPSSI terkait tindak Korupsi yang dilakukan oleh sejumlah oknum PSSI lewat pengaturan skor, judi bola dan masih banyak lagi.

Waah.. semoga saja kasus korupsi di dunia sepakbola ini bisa segera diselesaikan ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)