home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mumi Bayi Berusia 2000 Tahun Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah

Senin, 08 Juni 2015 18:36 by fzhchyn | 3665 hits
Mumi Bayi Berusia 2000 Tahun Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah
Image source: nydailynews

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya mumi ditemukan di tempat-tempat terpendam atau daerah bersejarah, maka lain halnya dengan nasib mumi yang satu ini. Pasalnya, mumi yang diperkirakan berumur 2000 tahun ini di temukan di tempat sampah di Perancis!

Seorang warga Rueil Malmaison, sebuah daerah di pinggir barat Paris telah menemukan seorang mumi anak-anak saat dirinya membersihkan gudang rumahnya pada tahun 2001. Dia membawanya ke tempat pembuangan dan bertanya pada pihak pembuangan sampah di mana harus meletakkan mumi yang di awetkan dalam peti tersebut.

“Aku langsung melihat itu adalah sesuatu yang luar biasa dan menyisihkannya,” kata seorang karyawan di pembuangan sampah Jean-Louis Parichon, seperti dilansir laman Korea Times. “Lalu saat aku sadar, aku menelpon museum kota.”


Image source: nydailynews.com

Para ahli menghabiskan waktu bertahun-tahun menyimpulkan bahwa salah satu jenderal Napoleon membawa mumi dari Mesir pada pertengahan tahun 1850-an. Scan pun menunjukkan bahwa tubuh mumi tersebut adalah milik seorang gadis berukuan 92,5 cm bernama Ta-Iset.

Baca juga: Benar Manusia, Inilah Fakta Sebenarnya Mumi Atacama yang Selama Ini Viral Disebut Alien

Salah satu pihak museum mengatakan bahwa kerangka tersebut diawetkan cukup baik, tidak seperti perban linen dan penutup.

“Sebuah bekas potongan dari pisau terlihat di sisi peti yang menunjukkan bawa ada orang yang telah mencoba untuk melihat apakah peti mati tersebut berisi logam mulia atau jimat, “ kata Marie-Aude Picaud, direktur sebuah museum sejarah di Rueil Mamaison.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)