home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ABC News Amerika Soroti Kesuksesan K-Pop dan Sistem Training di SM Entertainment

Selasa, 09 Juni 2015 15:00 by citra09 | 3498 hits
ABC News Amerika Soroti Kesuksesan K-Pop dan Sistem Training di SM Entertainment
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Industri K-Pop sepertinya semakin mencuri perhatian dunia internasional. Beberapa stasiun televisi luar negeri pun kini mulai menyoroti secara mendalam industri K-Pop, termasuk bagaimana para idola K-Pop ini dibentuk lewat sistem training.

Melewati ketatnya proses training selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya debut sebagai seorang idola yang berkualitas, kehidupan dan karir para idola K-Pop ini pun membuat salah satu stasiun televisi ternama Amerika, ABC News tertarik untuk mencari tahu lebih dalam mengenai budaya K-Pop.


Image source: ABC News

Salah satu agensi raksasa, SM Entertainment pun menjadi salah satu contoh agensi sukses yang disebutkan oleh ABC News. Dalam tayangan dalam segmen K-Pop, sang reporter, Joohee Cho mendeskripsikan TVXQ sebagai salah satu grup ternama dari SM Entertainment yang berhasil menghasilkan 50 hingga 100 juta dollar setiap tahunnya.


Image source: ABC News

Popularitas dan hasil pendapatan yang diraih para idola K-Pop ini lah yang menjadi impian hampir setiap anak di Korea, dan agensi idola seperti SM Entertainment mulai melakukan seleksi dan menjalankan proses training untuk mencari ‘figur idola global’ generasi selanjutnya.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

ABC News juga menyoroti pusat training di SM Entertainment dalam segmen tersebut, yang juga memperlihatkan salah satu trainee, yaitu Mark dari SMRookies dan murid training SM di tahun kedua yang tengah belajar bahasa, instrumen, dan public speaking.

Dalam tayangan tersebut, Mark menuturkan bahwa untuk menjadi seorang idola tak hanya butuh bakat menyanyi dan menari, tetapi juga bagaimana bisa menjadi pembicara yang baik dan memiliki sifat humoris. Menjalani training sejak usia muda pun menjadi salah satu alasan mengapa K-Pop begitu sukses.

ABC News juga mendeskripsikan bahwa kebanyakan idola K-Pop yang membentuk sebuah grup merupakan startegi yang pintar utnuk memperkecil resiko investasi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)