home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Butuh Waktu Banyak, Intip Perawatan Kulit A La Orang Korea Bagi Pemula

Selasa, 09 Juni 2015 15:00 by fzhchyn | 8946 hits
Tak Butuh Waktu Banyak, Intip Perawatan Kulit A La Orang Korea Bagi Pemula
Image source: goodmomusic

DREAMERSRADIO.COM - Selain K-pop, K-drama, dan kulinernya, Korea juga terkenal akan kecantikan kulitnya. Meskipun perawatan kulit yang dilakukan orang Korea terlihat sederhana melihat dari wajah mereka yang terkesan ‘tanpa makeup’, namun sebenarnya banyak sekali tahapan yang dilakukan.

Untuk wajah saja, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi bisa memiliki 10 sampai 18 tahap perawatan yang digunakan. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat, cantik, dan halus.

Nah bagi pemula yang baru tertarik untuk menerapkan ‘perawatan kulit Korea’ ke dalam kehidupan sehari-hari, tidak perlu melakukan semua tahapan itu. Melansir Soompi, berikut adalah lima tahap dasar yang bisa diikuti.

Tahap 1: Cleanser

Memakai cleanser atau pembersih merupakan hal paling penting dalam perawatan kulit. Dengan melakukannya dengan benar, semua kotoran, minyak, dan sisa makeup di pori-pori dapat terangkat dengan baik.

Tahap 2: Toner

Setelah mencuci muka dengan pembersih, mungkin setiap orang akan merasa kalau wajahnya sudah bersih. Tapi sebenarnya di wajah masih ada sedikit kotoran, minyak, atau sisa makeup. Dan fungsi toner adalah untuk membersihkannya dengan sempurna.

Dengan menggunakan kapas, aplikasikan toner ke seluruh wajah dengan lembut untuk menghilangkan sisa kotoran. Selain itu, penggunaan toner juga membuat produk selanjutnya yang akan digunakan menjadi lebih mudah diaplikasikan.

Tahap 3: Serum

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Selanjutnya adalah menggunakan serum. Serum atau essence yang digunakan harus benar-benar cocok dengan jenis kulit atau yang dibutuhkan oleh kulit, misalnya serum yang khusus untuk mencerahkan wajah, serum malam, serum anti keriput, anti jerawat, dan banyak lagi.

Tahap 4: Eye Cream

Orang Korea tidak pernah melupakan penampilan mata mereka. Selain itu, mata juga menjadi titik paling penting yang menunjukkan penuaan, jadi merawatnay dengan baik adalah sebuah keharusan. Lagi, pilih krim mata yang benar-benar dibutuhkan.

Jika terlalu banyak mengambilnya dan masih tersisa di jari, kamu bisa mengoleskannya di area senyum yaitu di sekitar hidung dan mulut.

Tahap 5: Face Cream

Memakai face cream atau krim muka di akhir perawatan kulit ini sangat penting karena krim wajah dapat mengunci dan menciptakan perlindungan untuk kulit. Sehingga membuat semua perawatan yang dilakukan sebelumnya bekerja dengan baik dan melembabkan kulit.

Untuk melihat bagaimana cara penerapannya dengan jelas, cek video di bawah ini yuk, Dreamers!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)