home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Penyebaran MERS, Sekolah di Korsel Wajib Ukur Suhu Tubuh Siswa Sebelum Belajar

Selasa, 09 Juni 2015 16:23 by ningcil | 1189 hits
Cegah Penyebaran MERS, Sekolah di Korsel Wajib Ukur Suhu Tubuh Siswa Sebelum Belajar
Image source: scmp.com

DREAMERSRADIO.COM - Virus MERS atau penyakit pernapasan Timur Tengah semakin mewabah di Korea Selatan. Seiring dengan pencegahan dan penanganan yang dilakukan oleh pemerintah, jumlah pasien dan terjangkit serta jumlah korban jiwa terus bertambah.

Dilaporkan oleh CNN pada Selasa (09/06), sebanyak 95 orang telah terjangkit virus ini dan tujuh orang lainnya telah dinyatakan meninggal dunia. Angka pasien yang terjangkit virus MERS di Korea Selatan ini merupakan angka tertinggi setelah Arab Saudi.

Demi mencegah penularan dan semakin bertambahnya masyarakat yang terjangkit, sebanyak 2000 sekolah telah ditutup. Sementara bagi sekolah yang belum ditutup, pemerintah menganjurkan agar para siswa dan staf yang hadir mengenakan masker dan diukur suhu tubuhnya sebelum pelajaran dimulai.

Pihak sekolah juga mengimbau agar para siswanya terus mengenakan masker saat hendak berangkat atau pulang sekolah.

Baca juga: Kembali ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal NTB Diduga Terkena Virus Mers

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, kini telah mengutus pakarnya ke Korea Selatan untuk bekerjasama dengan pemerintah setempat guna mempelajari penyebab virus ini bisa menyebar di tempat baru selain Timur Tengah.

Hingga kini WHO masih belum merekomendasikan larangan perjalanan, namun ribuan wisatawan telah membatalkan rencana berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut. Salah satu negara yang telah memberikan peringatan perjalanan ke Korea Selatan adalah Hong Kong.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)