home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilarang Jual Lahan di Matahari, Wanita Ini Tuntut Situs Ebay

Selasa, 09 Juni 2015 20:00 by Dits | 1855 hits
Dilarang Jual Lahan di Matahari, Wanita Ini Tuntut Situs Ebay
Image Source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM -Seorang wanita asal Spanyol mengajukan tuntutan hukum kepada situs jual beli raksasa, eBay. Gugatan diajukan karena wanita yang bernama Maria Duran ini dilarang menjual ‘lahan’ di Matahari. Uniknya, gugatan Maria terhadap situs eBay diterima oleh pihak pengadilan setempat.

Dilansir dari laman ndtv.com, Maria Duran mengklaim bahwa dirinya adalah pemilik lahan di matahari sejak tahun 2010, bukti kepemilikan ini tercatat di kantor notaris Spanyol. Wanita berusia 54 tahun ini pun kemudian menawarkan ‘lahan’ di permukaan Matahari melalui laman situs eBay, satu meter persegi dijual dengan harga 1 Euro atau sekitar Rp 15 ribu.

image souce: fox.com
Mengetahui hal tersebut, situ eBay kemudian memblokir akun Maria dan menganggap bahwa hal tersebut melanggar kebijakan dan penipuan. Maria tidak terima karena eBay memblokir akunnya, ia kemudian mengancam menuntut eBay ke pengadilan dan meminta mereka membayar 10 ribu Euro atau sekitar Rp 150 juta.
 
eBay berusaha untuk menyelesaikan kasus tersebut di luar pengadilan. Namun sayang, Maria menolaknya karena pengadilan di Kota Madrid menerima berkas tuntutan tersebut dan ia berhak menuntut eBay melalui jalur hukum. 

image source:  metro.co.uk
 
Seperti diketahui, Perjanjian Luar Angkasa internasional mengatakan bahwa tidak ada satu negara pun yang dapat mengajukan klaim kepemilikan dari sebuah planet atau bintang, hal tersebut membuat Maria berani mengajukan kepemilikan Matahari karena dia adalah seorang individu dan tidak terikat oleh perjanjian.
 
"Aku bukan orang yang bodoh dan aku tahu hukum," kata Maria yang dikutip dari laman Daily Mail pada tahun 2010. Dkutip dari laman Fox.com, Maria berhasil mendapatkan 600 order dengan nilai jual 1.750 Euro atau sekitar Rp 26 juta.
 
(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)