home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perangi Teroris, Kepolisian NYPD Rekrut Lebih Banyak Muslim

Selasa, 09 Juni 2015 23:00 by reinasoebisono | 1149 hits
Perangi Teroris, Kepolisian NYPD Rekrut Lebih Banyak Muslim
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepolisian New York, NYPD tengah merekrut lebih banyak warga Muslim untuk membantu mengawasi kelompok teroris. Associated Press mengabarkan, hal itu diutarakan Letnan Adeel Rana, Senin (8/6/2015).

"Setiap hari selalu berubah, kami merekrut lebih banyak lagi," kata Adeel. "Ketika mereka melihat warga Muslim berseragam polisi, mata mereka berbinar-binar," ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, dari 35 ribu personil di NYPD, hanya 800 orang di antaranya Muslim. "Dan dari jumlah itu, hanya sekitar 20% yang meraih pangkat tinggi," kata Letnan Adeel Rana, komandan urusan komunitas dan unit imigrasi NYPD.

Hal itu terjadi karena beberapa dekade belakangan mengalami penurunan. "Tapi sejak setahun terakhir ini, hal itu berubah total sehingga kami perlu merekrut lebih banyak warga Muslim," katanya.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

Untuk itu, NYPD mengembangkan program kadet atau taruna kepolisian di sejumlah perguruan tinggi. Sementara itu para petugas NYPD juga sering menghadiri acara pertemuan dan komunitas. Sebuah video yang diputar dalam konferensi sebelum Ramadan menunjukkan sejumlah anggota NYDP beragama Muslim dengan bangga meneriakkan,

"Kami petugas NYPD anda". Niat NYDP itu disambut hangat para pemimpin Muslim di New York. "Semakin banyak Muslimnya, semakin baik," kata Ibrahim Hooper, juru bicara Dewan Hubungan Islam Amerika.

"Langkah ini merupakan cara terbaik untuk mematahkan ketidak percayaan," ujar Ibrahim. Deputi Komisioner intelijen dan anti-terorisme John Miller menyatakan, bekerjasama dengan pemimpin dan anggota komunitas Islam sangat bermanfaat.

"Terutama menyampaikan pesan anti-terorisme dalam platform yang sama. Mereka adalah anggota komunitas kami, dan kami adalah petugas polisi yang melindungi mereka," kata John Miller.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)