home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Eksekusi Mati Duo Bali Nine, Dubes Australia Kembali Bertugas di Jakarta

Rabu, 10 Juni 2015 15:10 by ningcil | 1113 hits
Pasca Eksekusi Mati Duo Bali Nine, Dubes Australia Kembali Bertugas di Jakarta
Image source: news.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Pasca angkat kaki dalam rangka protes terhadap eksekusi dua WN Australia Bali Nine, Paul Grigson, Duta Besar Australia untuk Indonesia, diam-diam telah bertugas kembali ke Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Sydney Morning Herald mengabarkan, hal itu dibenarkan Julie Bishop, juru bicara kementerian luar negeri Australia.

Sementara itu, pihak kementerian luar negeri Indonesia juga mengumumkan akan mengirim seorang duta besarnya dalam waktu dekat. Pejabat tinggi Indonesia itu ditugaskan untuk membicarakan pertemuan puncak keamanan regional Australia - Indonesia yang akan digelar di Sydney, akhir pekan ini.

Baca juga: Cerita Dibalik Dubes Jepang yang Hobi Unggah Foto Makan dan Pose Lucu di Instagram

Paul Grigson ditarik pulang sebagai protes atas eksekusi mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dua warga Australia yang terlibat perdagangan narkotika, pada 29 April 2015. PM Australia Tonny Abbott menyebut hukuman mati Indonesia sebagai "Hukuman keji yang tak seharus diterapkan".

Australia juga membatalkan kunjungan delegasi kementerian luar negerinya ke negara-negara Asia Tenggara. Para pengamat politik luar negeri mengungkapkan, Australia bakal membentuk pusat anti-terorisme di Jakarta.

Badan ini juga akan berkoordinasi dengan para pejabat keamanan Indonesia untuk menanggulangi ancaman regional. Pembentukan pusat anti teror ini dilakukan, setelah Menteri Pertahanan Kevin Andrews membatalkan pertemuan bilateral dengan para pejabat Indonesia, dalam Dialog Shangri-La di Singapura, akhir Mei lalu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)