home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya 'M Countdown', Sistem Voting 'Inkigayo' Juga Buat Fans Big Bang dan EXO Geram!

Kamis, 11 Juni 2015 13:07 by citra09 | 5619 hits
Tak Hanya 'M Countdown', Sistem Voting 'Inkigayo' Juga Buat Fans Big Bang dan EXO Geram!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Program musik Mnet ‘M Countdown’ ternyata bukan satu-satunya yang diprotes karena sistem votingnya yang dianggap tak sesuai, khususnya di antara dua grup raksasa yang sedang bersaing ketat, yaitu Big Bang dan EXO.

Pasalnya, program musik mingguan SBS ‘Inkigayo’ ternyata juga menuai kontroversi serupa. Jika ‘M Countdown’ dianggap lalai karena tak menutup sistem voting yang seharusnya sudah dilakukan sejak pukul 9 pagi, maka hal berbeda terjadi pada SBS ‘Inkigayo’ yang membuat VIP dan EXO-L geram.

Masalah pertama terjadi pada 8 Juni, saat lagu terbaru EXO yaitu ‘Love Me Right’ hilang dari daftar voting selama 7 jam. Menanggapi kesalahan ini, pihak ‘Inkigayo’ pun meminta maaf dengan menuturkan, “Kami minta maaf atas kesalahan kami pada fans yang berniat memberikan voting.”

Sebagai solusi, ‘Inkigayo’ pun mengumumkan bahwa mereka akan menerima voting lewat email selama 7 jam pada 10 Juni. Masalah kedua terjadi pada Big Bang, di mana ‘Inkigayo’ membuat para VIP melakukan voting dengan sia-sia. Hal ini pun membuat VIP menganggap bahwa ‘Inkigayo’ telah melakukan diskriminasi terhadap Big Bang.

Pasalnya, lagu baru Big Bang berjudul ‘Bang Bang Bang’ yang dirilis pada 2 Juni tengah malam terlambat dimasukkan ke dalam daftar voting selama 41 jam, yang membuat para VIP hanya bisa memberikan voting untuk lagu ‘Bae Bae’, yang menjadi satu-satunya lagu Big Bang yang terdapat di daftar voting tersebut.

Baca juga: Mnet I-LAND 2 Berkolaborasi dengan Teddy dan THEBLACKLABEL

VIP semakin geram saat voting untuk lagu ‘Bae Bae’ ternyata menjadi sia-sia dan tak terhitung karena telah diganti dengan lagu ‘Bang Bang Bang’. Dengan digantinya judul lagu, maka VIP harus melakukan voting dari awal dan jumlah suara voting untuk lagu ‘Bae Bae’ sebelumnya tak bisa dimasukkan untuk tambahan suara voting lagu ‘Bae Bae Bae’.

Menanggapi hal ini, pihak SBS ‘Inkigayo’ pun membantah telah melakukan kesalahan dengan menuturkan, “Setiap hari Rabu siang, kandidat yang masuk dalam voting dilakukan berdasarkan ‘perilisan lagu dari Senin hingga Rabu’ dan juga ‘lagu baru dari penyanyi yang sedang berpromosi’. Ini berarti, jika ada kandidat yang masuk di hari Senin, tetapi merilis lagu lain, maka lagu yang sudah ada tersebut akan diganti dengan lagu barunya saat proses voting.”

“Untuk kasus ‘Bang Bang Bang’ Big Bang, berdasarkan prosedur yang tepat, maka lagu ‘Bae Bae’ mereka diganti dengan ‘Bang Bang Bang’ pada Rabu, 3 Juni. Ini telah dilakukan tanpa melanggar prosedur,” lanjut pihak ‘Inkigayo’. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)