home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Mesin, Malaysia Airlines Mendarat Darurat Di Melbourne

Jumat, 12 Juni 2015 18:59 by reinasoebisono | 1360 hits
Kebakaran Mesin, Malaysia Airlines Mendarat Darurat Di Melbourne
Image source: theAustrali

DREAMERSRADIO.COM - Kemalangan belum selesai menimpa maskapai resmi negeri jiran, Malaysia Airlines. Setelah sebelumnya dinyatakan bangkrut dan akan berubah maskapai, kali ini satu pesawatnya mengalami gagal mesin dan harus mendarat darurat.

Pesawat dengan nomor penerbangan MH148 yang mengangkut 300 penumpang tersebut take off dari Melbourne menuju Kuala Lumpur pukul 14.16 waktu setempat atau 11.16 WIB, Jumat (12/06).

Namun pesawat tersebut hanya terbang mengelilingi bandara kemudian kembali mendarat di bandara sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Hal ini dikonfirmasi oleh jubir Bandara Melbourne, Anna Gillett.


Rute yang dilalui oleh MH148 berputar-putar sebelum kembali ke bandara asal (News.com.au)

“Pilot meminta pendaratan darurat dan berdasarkan prosedur standar, manakala seorang pilot meminta pendaratan darurat, petugas darurat telah siap di tempat masing-masing,” ujar Gillett.

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

Gillett mengungkapkan pesawat sempat membuang bahan bakar sesuai prosedur standar pendaratan darurat. Penyebab pendaratan darurat tersebut diperkirakan karena mengalami masalah dan mesin sempat terbakar.

Otoritas bandara dan pihak Malaysia Airlines masih akan memeriksa penyebab pasti insiden ini. Sejauh ini tidak ada korban jiwa atau terluka yang dilaporkan.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)