home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Makanan Enak Ini Justru Bikin Bau Badan

Minggu, 14 Juni 2015 17:18 by fzhchyn | 3599 hits
Duh, Makanan Enak Ini Justru Bikin Bau Badan
Image source: dramafever.

DREAMERSRADIO.COM - Selain karena keringat, bau badan juga bisa ditimbulkan karena mengkonsumsi makanan tertentu. Tentunya kamu tak ingin kan punya bau badan yang buat tidak pede bahkan mengganggu orang di sekitar.

Bawang putih dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang menimbulkan bau badan, nah berikut adalah jenis makanan lain yang harus dihindari agar tubuh tak mengeluarkan bau tak sedap, dikutip CNN Indonesia.

1. Daging merah

Tahun 2006, peneliti dari Republik Ceko mengumpulkan sampel keringat dari pria pemakan daging dan pria vegetarian. Peneliti kemudian meminta sekelompok perempuan untuk mengindentifikasi bau keringat yang paling busuk, berdasarkan berbagai faktor. Hasilnya, aroma keringat dari pria vegetarian dianggap jauh lebih baik dibanding pemakan daging.

2. Kari

Makanan khas India, misalnya kari atau chicken tikka yang menggunakan banyak rempah ternyata menjadi salah satu makanan pencetus tubuh yang bau. Aroma rempah seperti kari atau jintan yang kuat akan bertahan di dalam pori kulit selama beberapa hari.

3. Asparagus

Asparagus yang matang memang terlihat segar dan sehat. Namun tidak untuk masalah bau badan. Asparagus ternyata bisa membuat urine jadi bau karena adanya pemecahan komponen sulfur mercaptan dari sayuran hijau ini.

4. Brokoli

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Sayuran seperti brokoli dan kubis mengandung nutrisi dan antioksidan yang bisa membersihkan tubuh dari racun dan sel karsinogenik. Namun makanan ini juga mengandung sulfur. Sulfur yang berbau seperti bau telur busuk ini juga akan membuat tubuh jadi bau.

5. Makanan kaya serat

Makanan kaya serat tak diragukan lagi bisa membuat perut jadi penuh dan juga membuat Anda lebih cepat kenyang. Namun kondisinya, setiap lima gram serat (terutama yang disantap sebelum bekerja) ternyata bisa membuat keringat Anda bau. Selain itu, perut pun jadi mudah kembung dan bergas.

6. Durian

Bau menyengat dari buah ini bukan hanya saat dicium. Namun setelah dimakan, buah ini juga bisa menyebabkan tubuh jadi bau. Buah berdaging ini mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan senyawa belerang. Semua senyawa ini bergabung dan menyebabkan bau tak sedap.

7. Kopi

Minum kopi mungkin bisa jadi tradisi banyak orang untuk membangkitkan semangat mereka saat bekerja. Namun si minuman berkafein ini akan merangsang sistem saraf pusat Anda yang merangsang aktifnya kelenjar keringat.

Kopi juga bersifat asam, sehingga bisa mengeringkan mulur Anda. Saat air liur berkurang, bakteri tumbuh dan makan senyawa belerang di sehingga menciptakan bau mulut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)