home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Istana Keluarga Raja Qatar Kini Jadi Markas ISIS

Minggu, 14 Juni 2015 23:00 by reinasoebisono | 3697 hits
Istana Keluarga Raja Qatar Kini Jadi Markas ISIS
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Rumah mewah Keluarga Kerajaan Qatar di Palmyra, wilayah Suriah, kini menjadi markas serdadu ISIS. Situs ibtimes.co.uk menulis rumah bergaya Suriah -- mewah, besar, dan bertiang daun serta lantai marmer -- disita dari seorang jutawan Arab.

ISIS memposting gambar rumah itu di media sosial, dan menyebutnya sebagai kastil untuk tiran dari Qatar di Palmyra. Keluarga Kerajaan Qatar melarikan diri dari kastil ini saat ISIS tanpa bisa dicegah merebut Palmyra.

Seorang warga Suriah, yang mengaku terlibat dalam pembangunan kastil itu, menulis di Twitter bahwa lantai marmer rumah itu sama dengan yang digunakan di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

Foto-foto yang diposting ISIS memperlihatkan rumah yang disebut Istana Mozeh memiliki beberapa gazebo, kolam renang dalam ruangan, dan kamar tidur yang besar. Penduduk setempat mengatakan Istana Mozeh dibangun untuk Emira Mozeh -- ibu kandung Sheikh Tamim bin Hamad al Khalifa Thani, emir Qatar berpendidikan Inggris.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Sheikh Tamim diangkat sebagai wakil komandan Angkatan Bersenjata Qatar tahun 2009, dan bekerja sebagai administrator olahraga. Tahun 2006, pembaca surat kabar Al Ahram memilihnya sebagai figur olahragawan terbaik di dunia Arab.

Tahun lalu, Sheikh Tamim pemimpin panitia Asian Games di Doha. Itu kali pertama Qatar menjadi tuan rumah Asian Games. Setelah itu ia berusaha memenangkan persaingan Olimpiade 2020.

Seorang peneliti kontra-ekstremisme mengatakan kepada Independent bahwa ISIS berusaha menunjukan bahwa koalisi pimpinan AS telah gagal.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)