home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya di Cuaca Dingin, Flu Juga Menyerang di Cuaca Panas! Simak Cara Mencegahnya!

Senin, 15 Juni 2015 15:29 by fzhchyn | 1267 hits
Tak Hanya di Cuaca Dingin, Flu Juga Menyerang di Cuaca Panas! Simak Cara Mencegahnya!
Image source: awareofheal

DREAMERSRADIO.COM - Penyakit flu seperti demam, pilek dan batuk tidak hanya menyerang saat cuaca dingin. Namun virus dan bakteri juga tidak mati dan masih bertahan si cuaca yang panas, dan beberapa orang tidak bisa melawan infeksi tersebut.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari virus-virus seperti yang dianjurkan oleh ahli nutrisi dan diet Ashley Koff, RD, dilansir laman Share Care.

1. Vitamin D

Asupan vitamin D sangat penting bagi sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Vitamin D juga berperan sebagai antibiotik alami sehingga pastikan mendapat asupan vitamin D yang cukup untuk terhindar dari flu saat cuaca panas. Vitamin D ini bisa didapat dari susu.

2. Jamur

Mengkonsumsi jamur juga baik untuk menghindari terkena flu di cuaca panas. Salah satu jamur yang baik adalah jamur shitake. Pilih yang kualitasnya baik dan konsumsi setiap hari.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Cara Membedakan Flu Biasa dengan Covid-19

3. Warnai piring

Pilih sayuran dan buah dengan warna-warna cerah seperti jeruk, tomat, brokoli, blueberrie, dan lainnya untuk mendapat vitamin yang dibutuhkan. Jika bisa pilih sayuran dan buah yang organik agar lebih sehat.

4. Basa

Buat basa saluran pencernaan dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis. Selain itu konsumsi lebih banyak protein nabati yang didapat dari sayuran dan jauhi gula. Dengan melakukan hal-hal ini akan membantu bakteri baik melawan bakteri jahat yang ada dalam tubuh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)