home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Sosok Kiper MU Paling Tepat Gantikan De Gea Menurut Van Der Saar

Senin, 15 Juni 2015 18:59 by ningcil | 1358 hits
Ini Sosok Kiper MU Paling Tepat Gantikan De Gea Menurut Van Der Saar
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, menilai Victor Valdes menjadi sosok tepat pengganti David De Gea jika kiper Spanyol itu benar hengkang ke Real Madrid. De Gea dikabarkan tak lama lagi bakal merampungkan proses kepindahan ke Madrid. The Red Devils pun gencar memburu kiper baru sebagai pengganti. 

Namun, disampaikan Van der Sar, Setan Merah tak perlu mencari kiper baru karena masih memiliki kiper berpengalaman seperti Victor Valdes.

"Mungkin solusinya sudah ada di rumah sendiri yaitu Victor Valdes," demikian pria kebangsaan Belanda tersebut kepada BBC Sports.

Lebih jauh, Van der Sar menjelaskan ada dua tipe penjaga gawang di era sepak bola modern. Pertama, kiper yang biasa melakukan penyelamatan di dalam kotak penalti. Kedua, penjaga gawang yang bisa memberikan instruksi kepada pemain bertahan.

Saat masih bermain bersama Barcelona, Valdes kerap memainkan peran kedua. Dengan demikian, jika pelatih Louis van Gaal menghendaki permainan menyerang seperti yang diperagakan Barca, maka Valdes adalah sosok yang tepat berada di bawah gawang.

"Jika tim Anda bermain menyerang dan Anda memiliki kiper yang biasa melakukan penyelamatan di kotak penalti, maka tidaklah cocok," tandasnya.

"Barcelona bermain menyerang dan itulah yang Van Gaal anggap penting. Maka, Valdes memiliki banyak pengalaman dan pada dasarnya adalah kiper hebat," pungkasnya.

Victor Valdes resmi menjadi pemain Setan Merah di Januari 2015. Ia sempat diberikan kesempatan berlatih bersama skuad MU untuk memulihkan cedera lutut yang didapat sejak awal tahun 2014.

Kiper kebangsaan Spanyol itu baru dua kali tampil bagi United. Di laga terakhir Liga Inggris 2014-15 kontra Hull City, ia tampil secara penuh.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)