home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Istimewanya Kurma Hingga Disarankan untuk Dikonsumsi Saat Ramadhan?

Jumat, 19 Juni 2015 13:19 by fzhchyn | 2025 hits
Apa Istimewanya Kurma Hingga Disarankan untuk Dikonsumsi Saat Ramadhan?
Image source: naturalcure

DREAMERSRADIO.COM - Saat bulan puasa, ada satu buah yang menjadi primadona yaitu kurma. Mulai dari pasar tradisional sampai supermarket besar, buah yang umumnya berwarna coklat ini begitu mudah ditemui saat bulan puasa tiba.

Buah kurma dipercaya dapat memberikan nutrisi dan energi yang dibutuhkan tubuh setelah seharian menahan haus dan lapar. Lalu apa saja keistimewaan buah asal Timut Tengah ini? Berikut adalah beberapa di antaranya dilansir dari laman Bold Sky.

1. Penambah energi

Mengkonsumsi buah kurma saat berbuka akan memberikan energi dengan cepat yang diperlukan tubuh. kurma kaya akan glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang bisa meningkatkan energi dengan cepat.

2. Menurunkan tingkat kolesterol

Selama puasa, saat tubuh terus mengeluarkan racun, kurma bisa mengobati proses detoksifikasi tersebut. Kurma bisa menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh dan menjaga jantung dan otak tetap sehat.

3. Membunuh Infeksi

Beberapa jenis kurma dapat membunuh bakteri infeksi dalam tubuh dan berperan sebagai antibiotik yang kuat.

Baca juga: Dari Jadi Dancer Kampus Hingga Komunitas, CODE DC Ceritakan Arti Dance Bagi Hidup Mereka

4. Mengatasi sembelit

Kaya akan serat membuat kurma membantu melancarkan pencernaan. Mengkonsumsi kurma akan mencegah sembelit.

5. Tulang kuat

Kurma juga kaya akan mineral seperti zat tembaga, selenium, magnesium, kalsium, dan lainnya. Semua jenis mineral itu dibutuhkan untuk tulang yang kuat.

6. Mengatasi anemia

Memiliki anemia saat menjalankan puasa membuat tubuh semakin lemas. Jadi mengkonsumsi kurma secara rutin bisa membantu membentuk hemoglobin, yang merupakan bagian penting dari sel darah merah dan membawa oksigen ke seluruh tubuh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)