home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akrab Dengan Penguin Di Antartika, Berani Mencoba?

Minggu, 21 Juni 2015 17:47 by reinasoebisono | 1444 hits
Akrab Dengan Penguin Di Antartika, Berani Mencoba?
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Burung laut yang terkenal yaitu penguin memang jarang berada di laut biasa. Kebanyakan dari mereka berada di lokasi yang terisolir dan jauh dari keramaian. Nyatanya, salah satu burung yang tidak bisa terbang ini tidak takut oleh manusia, terutama di tempat asalnya, Antartika.

Sulit memang bisa menerjang medan tanah es di ujung selatan dunia ini, tapi pemandangan dan momen yang dirasakan tidak dapat tergantikan. Kita bisa berakrab-akrab dengan penguin dari jarak yang amat dekat.


Kawanan dan bayi penguin (BBC)

Melansir laman BBC, koloni penguin tidak terpengaruh dengan kedatangan manusia dan membiarkan pengunjungnya berada di dekat mereka.

"Beberapa (penguin) akan langsung datang kepadamu kalau kamu menunggu dengan sabar. Suara berisik dan bau. Ratusan penguin tak akan pernah saya lupa." Ungkap Shawna, pengelana asal Minneapolis.

Ibu penguin memberi makan anaknya (BBC)

Baca juga: Kasus Covid-19 Pertama Antartika, Langsung Kena Puluhan Orang

Walaupun hanya 30 menit, Shawna menghabiskan waktu yang berharga mengambil foto penguin jenis chinstrap, bahkan makhluk imut itu sempat memberikan wajah tersenyum pada Shawna. Ia juga berinteraksi dengan gajah dan anjing laut yang menghalangi aksesnya menuju penguin. ^^

Image source: Shawna Sertich

Kini, wisata ke belahan lain dunia tersebut mulai banyak ditawarkan, terlebih jika kamu adalah seorang traveler berpengalaman atau memiliki akses media, jalurnya akan lebih mudah. Seru ya, bisa berinteraksi langsung dengan hewan tidak biasa ini. Mau bergabung, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)