home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selamat! Dua Film Indonesia Raih Penghargaan di Cina!

Sabtu, 20 Juni 2015 18:59 by ningcil | 2394 hits
Selamat! Dua Film Indonesia Raih Penghargaan di Cina!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Dua film produksi Indonesia berhasil meraih dua penghargaan terbaik masing-masing untuk kategori film dokumenter terbaik dan soundtrack music terbaik dalam ajang Festival Film Hainan Jalur Sutra Maritim Abad 21. Film Biji Kopi Indonesia atau Aroma of Heaven sebagai film dokumenter terbaik dan Sokola Rimba meraih The Best Soundtrack Music.

Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Beijing Santo Darmosumarto di Beijing, Sabtu (20/06/2015) mengatakan prestasi Indonesia di festival film di Hainan, China tersebut dapat menjadi ajang bagi insan film kedua negara saling bekerja sama.

"Melalui film, masyarakat kedua bangsa juga dapat saling mengenal budaya dari masing-masing negara, sehingga ada saling pemahaman yang utuh dari masyarakat Indonesia dan China," jelas Santo.

Ia menambahkan, dengan mengikuti ajang festival di China, juga dapat dipromosikan bahwa Indonesia juga menarik sebagai tempat pembuatan film bagi para sineas China, begitu pun sebaliknya.

Baca juga: Final NKTCHI Universe, Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti Perjuangan Cinta Dua Lini Masa

Pemberian penghargaan 2015 Hainan (21st Century Maritime Silk Road) Film Festival, merupakan penghargaan tinggi dan terhormat untuk karya-karya film di China dan film asing yang berada di wilayah Asia, khususnya pada jalur sutera.

Untuk film China, yang terdaftar ikut dalam festival itu sebanyak 150 film. Dari jumlah itu, 46 judul film masuk dalam beberapa nominasi. Negara-negara asing di wilayah jalur sutra maritim yang ikut mendaftarkan filmnya sebanyak tujuh negara, Indonesia, Thailand, Malaysia, India, Singapura, Sri Lanka dan Italia.

Jumlah film asing yang masuk nominasi delapan film. Negara-negara lainnya yang filmnya masuk nominasi seperti Malaysia dengan film the Journey, Terbaik dari Langit dan Nine-mine Fragrance, menysusul Thailand dengan film Yes or No, selanjutnya Singapura dengan film the Frogmen dan Italia dengan film Maritime Silk Road.

Ada lima kategori pemberian penghargaan film dalam festival tersebut yaitu Best Film making Technology Award, Best Film Acting Award, Best Film Making Award, Best Picture Award, Best film Award. [tar] 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)