home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengisi Suara Giant Versi Jepang, Kazuya Tatekabe Meninggal Dunia

Senin, 22 Juni 2015 17:08 by reinasoebisono | 2404 hits
Pengisi Suara Giant Versi Jepang, Kazuya Tatekabe Meninggal Dunia
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Tidak banyak yang mengetahui bahwa pengisi suara legendaris dari karakter antagonis anime Doraemon versi original yaitu Giant adalah seorang pria bernama Kazuya Tatekabe telah wafat pada Kamis, 18 Juni. Kazuya meninggal karena kegagalan pernapasan akut.

Kazuya telah menjadi pengisi suara karakter bernama asli Takeshi Gouda tersebut sejak tahun 1979 hingga 2005. Tidak hanya serial kartun, namun juga di serial spesial dan movie-nya.

Kazuya dikenal sebagai sosok yang ramah dan sangat mendedikasikan dirinya pada seni. Ia tercatat sebagai anggota teater Izumisa. Kepergiannya tidak hanya membuat penggemar Doraemon, namun seluruh penggemar manga dan anime Jepang bersedih.

Image source: Solopos.com

Selain Doraemon, Kazuya juga dikenal lewat voice cast-nya di beberapa kartun Jepang, seperti Chan di ‘Legend of the Galactic Heroes’, sebagai Dotechi di ‘Hajime Ningen Gyatoruz’ dan Tonzura di ‘Yatterman’.

Baca juga: Fenomena Paling Menarik Perhatian Di Tahun 2021 Secara Nasional!

Kazuya juga meninggalkan serial terbarunya sebagai Kolonel Tonoda di animeGhost in The Shell: Stand Alone Complex: Solid State Society’ yang kabarnya akan di-remake oleh hollywood dengan Scarlett Johansson sebagai pemeran utamanya.

Selamat jalan, Kazuya Tatekabe...

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)