home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Media Sosial Heboh WNI Yang Dieksekusi Karena Sebarkan AIDS Di Kalangan ISIS

Kamis, 25 Juni 2015 15:56 by reinasoebisono | 2170 hits
Media Sosial Heboh WNI Yang Dieksekusi Karena Sebarkan AIDS Di Kalangan ISIS
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Sebelumnya ramai diberitakan bahwa seorang WNI yang bergabung dengan ISIS telah dieksekusi mati karena telah menyebarkan AIDS melalui transfusi darah. Namun pihak Kemenlu Indonesia belum bisa mengonfirmasi identitas WNI tersebut.

Berita ini pertama kali muncul awal pekan ini yang menyebutkan dua orang WNI melakukan transfusi darah positif AIDS yang diberikan pada seorang wanita suku Yazidi. Di mana wanita ini menularkan lagi ke anggota ISIS asal Mesir melalui hubungan seksual.

Disebutkan juga bahwa WNI tersebut mengetahui keadaannya yang terjangkit AIDS sejak masih di Indonesia dan datang ke Suriah tahun lalu untuk bergabung dengan ISIS. Sehingga ia dianggap sengaja ‘melukai’ anggota ISIS lainnya dan dieksekusi mati.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Walau berita tersebut benar, menurut undang-undang kewarganegaraan seseorang bisa hilang jika bergabung dengan angkatan bersenjata atau sudah bersumpah setia pada negara lain. Namun hal ini masih simpang siur karena belum diputuskan apa ISIS masuk kategori tersebut.

"Sejauh ini Kedutaan Besar RI di Ankara dan Damaskus tidak bisa mengonfirmasi berita itu," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal dilansir CNN.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)