home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Masjid Di Manhattan Ini Berbentuk Ruko!

Senin, 29 Juni 2015 14:44 by reinasoebisono | 1456 hits
Unik, Masjid Di Manhattan Ini Berbentuk Ruko!
Image source: khutbahkhao

DREAMERSRADIO.COM - Apa yang terbersit di pikiran jika mendengar kata masjid? Pasti tempat inadah umat muslim yang memiliki kubah dan menara. Tapi tidak untuk masjid di New York, Amerika Serikat ini. Masjid yang bernama Masjid Manhattan ini berbentuk sebuah ruko!

Walaupun dari luar tidak ada ornamen keislaman, Masjid ini cukup bersejarah dan sudah menjadi tempat ibadah umat muslim Amerika sejak lama. Masjid yang paling ramai di New York ini telah berdiri sejak tahun 1970.


Image source: Masjidmanhattan.com

Berlokasi di 30 Cliff St. New York, Lower Manhattan, masjid ini bisa ditempuh 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Fulton Street. Namun jamaah sepertinya harus mengeluarkan usaha lebih untuk menemukan masjid ini karena sedikit sulit dikenali.

Namun masjid ini memiliki sebuah situs resmi yang sangat update. Terdapat informasi jadwal Solat, serta nama Khatib yang akan memberikan Kutbah Solat Jumat setiap minggunya. Masjid ini juga membuka kelas bahasa Arab dan ilmu Fiqih.


Bagian dalam Masjid Manhattan (Urbanomnibus.com)

Walaupun tidak memiliki rupa seperti masjid pada umumnya, tidak menyurutkan semangat muslim Amerika untuk berbondong-bondong datang ke Masjid Manhattan. Karena itu masjid ini dikelola dengan sangat baik.

Masjid Manhattan juga mengajak umat muslim untuk menyumbang dan membantu untuk membeli lantai ke-6 ruko ini agar bendera Laa-illaha-illa-Allah bisa berkibar lebih tinggi. Jangan lupa berkunjung ke Masjid Manhattan jika ke New York ya, Dreamers. ^^

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)