home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Cara Olahraga yang Tepat Saat Menjalankan Puasa

Senin, 29 Juni 2015 17:56 by fzhchyn | 1908 hits
Simak Cara Olahraga yang Tepat Saat Menjalankan Puasa
Image source: health.com

DREAMERSRADIO.COM - Saat bulan Ramadhan, banyak orang meninggalkan olahraga karena khawatir merasa haus, sehingga puasanya batal. Sedangkan saat berbuka puasa, godaan dan peluang untuk menyantap kudapan manis sangat besar. Akibatnya, berat badan justru bertambah dan kebugaran menurun setelah puasa.

Selain itu, kesibukan kantor atau kuliah dan ajakan berbuka bersama yang menghabiskan waktu juga membuat kita tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Tapi, tubuh harus tetap fit dong di bulan Ramadhan. Sebisa mungkin, hindari tidak berlatih sama sekali selama bulan puasa.

Buat kamu yang rajin berolahraga tapi harus “cuti” selama puasa, tentu akan ada efek yang tidak baik. Salah satunya adalah tubuh akan lebih cepat lelah. Jadi kapan dan bagaimana olahraga yang tepat dilakukan saat puasa?

1. Intensitas rendah

Olahraga saat berpuasa dapat dilakukan dengan intensitas 40-50% lebih sedikit dari jumlah olahraga yang dilakukan saat tidak berpuasa. Intensitas olahraganya pun harus ringan, sehingga tidak memberatkan bagi orang yang berpuasa.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

2. Teknik olahraga

Olahraga lebih ditekankan pada pembentukan tubuh dan pembakaran sedikit kalori. Caranya, pemanasan dengan berjalan di treadmill selama 10 menit. Setelah itu, lakukan latihan beban untuk membentuk bagian tubuh, seperti lengan, dada, punggung, dan kaki.

3. Waktu

Waktu yang tepat untuk berolahraga adalah 30 sampai 60 menit menjelang waktu berbuka. Karena setelah olahraga, kita bisa langsung minum untuk mengganti cairan yang hilang. Energi yang menurun pun langsung tergantikan saat mengkonsumsi makanan yang manis, misalnya buah kurma.

(fzh/berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)